spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

Lagi, Tak Kuat Tahan Sakit Pilih Bunuh Diri

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Peristiwa gantung diri, kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Kemarin, giliran Ibnu Muntolib, 72, nekat berbuat hal yang sama. Dia memilih gantung diri di pinggir sumur, samping rumahnya, Jalan Kebonagung, Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari, sekitar pukul 07.15.

Polisi mengamankan tali tambang warna biru sepanjang 1,5 meter yang digunakan untuk gantung diri. Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial, SE, SIK kepada wartawan mengaku masih melakukan penyelidikan terkait aksi bunuh diri tersebut. Namun dugaan sementara, korban nekat karena menderita sakit.

Kali pertama yang mengetahui tubuh korban tergantung yakni Timbul, keponakan korban. Dijelaskan dia, Timbul berniat ke dapur rumahnya, sesaat setelah bangun tidur. Namun, sampai di dapur, dia melihat Ibnu Muntolib sudah tergantung. Lehernya terikat tali tambang warna biru di atas samping sumur tua.

“Keponakan korban dibantu keluarga lain mengecek kondisinya ternyata sudah meninggal dunia. Mereka pun melapor ke polisi. Menurut keterangan pelapor, korban dalam keadaan tekanan batin karena menderita sakit menahun karena kondisi sudah tua. Kami juga datangkan tim medis Puskesmas Ardimulyo,” urainya.  

Tim Puskesmas Ardimulyo sendiri juga melakukan pengecekan dan mengevakuasi jenazah korban, setelah melakukan pemeriksaan. “Keluarga juga menolak dilakukan otopsi dan menerima sebagai musibah,” tegasnya. (tyo/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img