spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Rumah Terbakar Gegara Masak Ditinggal Pergi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kepulan asap membumbung tinggi di Dusun Sempu, Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, kemarin siang. Warga yang heboh pun berlarian menuju titik asap itu. Ternyata rumah Pinawati, 50, warga sekitar, terbakar hebat. Spontan, dengan menggunakan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api.

Kepala Desa Gadingkulon, Wahyu Eddi Prihanto mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pukul 11.30. “Satu rumah yang terbakar dapurnya. Jadi hanya sebagian,” ungkapnya saat dikonfirmasi. Dijelaskan dia, Muspika dan pihak desa juga ke lokasi untuk membantu evakuasi dan melakukan penyelidikan.

- Advertisement -

Dikatakan Wahyu, api juga sempat merembet ke bagian rumah tetangga Pinawati yang berada di sebelah kanan dan kiri. Kepala Badan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengaku pihaknya melakukan pemadaman dan pembasahan hingga pukul 12.40. Atau satu jam usai rumah terbakar.

“Informasi yang kami dapatkan, pemilik memasak dengan tungku lalu ditinggal keluar rumah. Api pun merembet ke tumpukan kayu bakar,” jelasnya. Dari rembetan itu kobaran api akhirnya membesar dan menjalar ke tetangga lain. Dia mengaku mengerahkan tiga unit armada PMK dan dua unit ambulans.

Warga setempat, dilanjutkannya juga membantu pemadaman dengan peralatan seadanya. Bahkan ketika mobil – mobil PMK Kabupaten datang, warga masih membantu agar api tidak makin menyebar.  “Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” terangnya. (tyo/mar)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img