spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Bupati Siap Jemput Penghargaan Nirwasita Tantra

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Bupati Malang H.M Sanusi siap hadir dalam kegiatan Penganugerahan Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021. Kegiatan ini digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta.

 “Besok (hari ini), bapak Bupati H.M Sanusi hadir pada Penganugerahan Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021. Bapak menjadi nominator atau salah satu kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut. Kami mohon dukungan dan restu semua warga,’’ kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Drs Firmando H. Matondang, MM.

- Advertisement -

Mando pun menjelaskan Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari pemerintah pusat melalui KLHK RI, yang diberikan kepada pimpinan daerah. Baik itu eksekutif maupun legislatif, di tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota. Penghargaan ini diberikan atas kepemimpinan dan pemahamannya terhadap isu lingkungan. Selain itu terkait dengan respon kebijakan serta inovasi dan kepemimpinan kepala daerah dalam merespon persoalan lingkungan hidup di wilayahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Malang ini juga menguraikan  Pimpinan daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang menerima penghargaan dapat dikatakan atau dianggap telah menerapkan Green Leadership untuk mewujudkan kebijakan dan program daerah yang holistik. Sehingga kebijakan maupun program, lebih terintergrasi yang akan bermuara kepada percepatan perbaikan kualitas lingkungan hidup.

“Sekali lagi saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Malang semoga Kabupaten Malang dapat kembali meraih penghargaan Nirwasita Tantra tersebut,” tandas mantan Camat Pakis ini. (ira/ggs)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img