spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Kabupaten Malang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Malang kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Yaitu Pemerintah Kabupaten Malang mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 terbaik ke 5 kriteria Pemerintah Daerah, Kategori Kabupaten Besar Tahun 2021. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM dari Wakil Menteri LHK RI, Alue Dohong di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta. (20/7) pagi kemarin.

Bupati Malang H.M Sanusi saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 terbaik ke 5 kriteria Pemerintah Daerah, Kategori Kabupaten Besar Tahun 2021 di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta. (20/7) pagi kemarin.

Ini bukan kali pertama Kabupaten Malang meraih penghargaan Nirwasita Tantra. Tapi prestasi ini juga diraih Kabupaten Malang pada tahun 2020 dan tahun 2017 lalu.

- Advertisement -

Dihubungi Malang Posco Media, Bupati Malang H.M Sanusi mengaku bangga penghargaan yang diterimanya. Dia pun mengatakan penghargaan ini tidak hanya bukti kinerja baik Pemerintah Kabupaten Malang. Tapi juga buah dari sinergi dengan seluruh pihak yang terjalin selama ini. Tak pelak, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang inipun mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang karena sudah memberikan dukungan penuh terutama soal lingkungan hidup.

“Penghargaan ini luar biasa. Kami bangga. Juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat, yang turut mendukung seluruh program lingkungan hidup di Kabupaten Malang,’’ ungkapnya.

Kendati demikian, Bupati Malang juga menegaskan agar penghargaan yang diraih ini tidak membuat sombong. Tapi sebaliknya, dia meminta seluruh organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Malang  lebih termotivasi. Terlebih lagi menurut Sanusi Kabupaten Malang juga masuk nominasi Kota Bersih Asian (Clean City).

Sementara itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Drs Firmando Hasiholan Matondang MM menjelaskan penghargaan Nirwasita Tantra merupakan Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada Pimpinan Daerah baik eksekutif maupun legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Penghargaan ini diberikan atas kepemimpinan dan pemahamannya kepala daerah terhadap isu lingkungan dengan, respon kebijakan serta inovasi dan kepemimpinan kepala daerah, dalam merespon persoalan lingkungan hidup di wilayahnya.(ira/jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img