spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Program Badan Pendapatan Daerah

Besok, Giliran Sapa Warga Tajinan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Program Badan Pendapatan  Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang menyapa warga dan  memberikan pelayanan terbaik ke desa-desa terus digencarkan. Kepala Bapenda Kabupaten Malang Dr.Made Arya Wedanthara menjelaskan,program ‘Bapenda Menyapa’ digelar di  Kecamatan Tajinan,Kamis (4/8) besok.

“Kami datang langsung ke desa-desa agar masyarakat pun dapat terlayani dengan baik. Dan target pendapatan dari sektor pajak dapat tercapai,”ujarnya kepada Malang Posco Media.

- Advertisement -

Pria ramah ini menambahkan program “Bapenda Menyapa” sebelumnya telah digelar di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Kecamatan Dau. “Semua jenis pajak kami layani. Tapi paling banyak,  warga membayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan),’’ ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk membayar PBB, wajib pajak cukup menunjukkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi Bangunan (SPPT PBB) kepada petugas pelayanan. Selanjutnya petugas melakukan verifikasi data.

“Begitu verifikasi data selesai, wajib pajak bisa langsung membayar PBB melalui mobil Bank Jatim. Ya ini sangat mudah dan sangat efisien,’’ ungkapnya.

Made juga mengatakan, Bapenda Menyapa ini petugas juga memberikan pelayanan revisi data. Melalui program Si Panji, kekeliruan data dapat ditangani dengan cepat. “Contohnya di SPPT ada kekeliruan penulisan nama atau kekeliruan luas bidang. Ini juga bisa langsung dilayani. Jika data yang dibawa WP lengkap, maka revisi data pun dapat segera dilakukan,’’ pungkasnya.(ira/nug)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img