spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

Benahi Finishing Touch

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC terus bersiap untuk menghadapi laga pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 melawan Barito Putera. Salah satu yang dibenahi adalah efektivitas dalam memanfaatkan peluang yang terlihat dalam beberapa laga terakhir. Tampil apik namun tak cukup untuk menang bila tak memaksimalkan kesempatan menjadi gol.

Efektivitas tersebut sempat disampaikan Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam beberapa laga, termasuk ketika melawan Persija Jakarta. Dari tiga peluang emas, tak ada gol tercipta. Padahal, bila saja peluang tersebut berbuah gol, entah satu atau sampai tiga, hasil akhir dipastikan berbeda.

Jauh ke belakang, Arema FC juga sempat banjir peluang saat melawan PSS Sleman. 20 percobaan tendangan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Akan tetapi, tak ada gol tercipta dari banyaknya peluang tersebut.

Alhasil, dalam beberapa hari latihan terakhir, finishing touch menjadi salah satu latihan yang mendapatkan porsi khusus. Selain game plan untuk laga yang dipersiapkan melawan Barito Putera.

Pelatih Eduardo Almeida mengatakan, sejatinya terkait gagal berbuah gol peluang emas tersebut tak dikehendaki tim. Mereka pun sudah mempersiapkan diri di setiap latihan dan pemain dipastikan berusaha keras dalam pertandingan.

“Ketika kami punya peluang membuat gol, pemain pasti tak mau itu gagal. Itu momen pemain, itu mereka sudah punya peluang di depan gawang. Tetapi mereka pasti tidak mau tidak bikin gol, tapi nggak terjadi, apa yang harus diperbuat?,” paparnya.

Menurut pria asal Portugal tersebut, timnya akan terus berbenah setiap hari. Memperbaiki setiap kekurangan demi hasil yang lebih baik. Selain itu, diakuinya pemain terus berusaha profesional meningkatkan kemampuan untuk sebuah game. “Kalau di Playstation, kita bisa pastikan. Kita bisa tekan X dan kontrol,” tandas dia. (ley/bua)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img