spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

BLT BBM Hari Ini Sasar Dampit

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Setelah Kecamatan Singosari, pencairan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) menyasar wilayah Kecamatan Dampit. Rencananya dilakukan hari ini. Camat Dampit, Abai Saleh mengatakan, pencairan BLT BBM dilakukan di masing -masing kantor desa dan kelurahan.

Di Dampit, lanjutnya, total masyarakat yang menerima BLT BBM dan BLT sembako mencapai 8.597 orang. Paling banyak adalah warga Desa Pamotan. Yaitu 1.371 warga. Menurut Abai, ada tiga desa/kelurahan yang jumlahnya lebih dari 1000 orang. Yaitu Desa Majang Tengah, Desa Pamotan dan Kelurahan Dampit.

- Advertisement -

Sementara desa paling sedikit jumlah nya adalah Desa Pojok. Yaitu dengan 286 warga. Abai juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan anggota TNI dan Polri untuk pengamanan. Petugas akan melakukan pengawasan secara detail pelaksanaan pencairan.

“Sekali lagi yang mendapatkan BLT BBM maupun BLT Sembako ini adalah warga yang sudah mendapatkan undangan. Sedangkan warga tidak membawa undangan tidak bisa mencairkan BLT BBM,” ungkap Abai.

Dia mengatakan data penerima KPM ini dikeluarkan oleh Kementerian Sosial. Sementara Kecamatan Dampit hanya bertugas melanjutkan pendistribusian undangan KPM dari PT Pos Indonesia ke desa atau kelurahan, selanjutnya ke warga. (ira/mar)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img