spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Divif 2 Kostrad Peringati Maulid Nabi

Datangkan Penghulu Viral, Ajak Berbagi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Memperingati hari lahir (Maulid) Nabi Muhammad SAW, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., menggelar pengajian di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, dengan menghadirkan Penghulu Viral Ustadz DR. H. Anas Fauzie, S.Ag., M.Pd., Selasa (11/10) pagi.

Mayjen Syafrial mengatakan dalam kegiatan ini mengusung tema ‘Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari’. Dalam kesempatan itu dirinya berpesan kepada seluruh jajaran dan prajurit Divif 2 Kostrad bisa memaknai dengan baik momen Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H.

- Advertisement -

“Saya mengajak kepada hadirin serta keluarga besar Divif 2 Kostrad, untuk mengimplementasikan tema tersebut sebagai sarana dan wahana dalam mengembangkan sikap berbagai dimensi dalam kehidupan keprajuritan,” ujarnya.

Selain itu juga berpesan untuk meningkatkan keimanan, akhlaq mulia, menumbuhkembangkan soliditas dan rasa kebersamaan serta kedisiplinan yang tinggi, utamanya dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab kedepan yang semakin berat.

Sedangkan Ustadz Anas Fauzi dalam tausyiahnya, menceritakan tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW agar menjadi inspirasi dan teladan. Mulai dari lahir hingga diangkat menjadi Rasul dan perjuangannya menyebarkan agama Islam di muka bumi. “Nabi Muhammad SAW ini menyebarkan ajaran dengan cara-cara yang penuh toleran. dengan agama–agama yang sudah ada sebelumnya,” ungkapnya.

Diakhir ceramahnya Ustadz Anas berdoa semoga peringatan Maulid Nabi ini bisa menjadi momentum yang tepat bagi umat Muslim untuk mengambil hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya. “Rasulullah SAW memberikan teladan kepada kita untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera,” tuturnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemberian tali asih oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Syafrial kepada anak yatim-piatu yang didatangkan dari berbagai tempat di wilayah Malang Raya. (rex/udi)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img