spot_img
Sunday, October 20, 2024
spot_img

Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Dirgantara Pramuka Dilantik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, HM Arum Sabil, SP melantik majelis pembimbing dan pimpinan Saka Dirgantara Daerah Jatim Masa Bhakti 2022 – 2026 di Lapangan Apel Yonko 464 Kopasgat Lanud Abd. Saleh, kemarin. Kegiatan ini juga dihadiri Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Zulfahmi, S. Sos, M. Han.

Dalam sambutannya, Arum menerangkan bahwa gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan kepramukaan Indonesia yang terbuka untuk semua anak Indonesia, bertujuan untuk penguatan karakter, pembangunan kebangsaan dan penciptaan kecakapan hidup. “Gerakan Pramuka memiliki tujuan sangat mulia dan harus dikelola dengan baik dan professional,” ujarnya.

- Advertisement -

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan pendidikan ketrampilan yang mencakup ketrampilan umum dan ketrampilan khusus, dalam satu bidang tertentu melalui satuan karya Pramuka atau biasa disebut Saka. “Salah satunya adalah Saka Dirgantara yang menyalurkan minat dan kemampuan dalam bidang pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan,” tambahnya.

Sebagai Ketua Kwarda Jatim, lanjut Arum Sabil, pihaknya mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Marsma TNI Zulfahmi yang mampu menyatukan gerak dan langkah mengembangkan Saka Dirgantara melalui pelantikan majelis pembimbing dan pimpinan Saka Dirgantara. “Kami juga sampaikan selamat untuk peraih lencana Pancawarsa atas pengabdiannya kepada Gerakan Pramuka,” tutupnya. (mar)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img