spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

SMPK Santa Maria 2 Kota Malang

Gegap Gempita Pembukaan Panderman Basketball Cup 7

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Panderman Basketball Cup 7 dimulai, Rabu (12/10) kemarin. Tim marching band SMPK Santa Maria 2 membuka acara ini dengan gegap gempita. Alunan musik drumband mengguncang lapangan SMPK Santa Maria 2, tempat digelarnya turnamen basket bergengsi di Kota Malang ini.

Tepat pukul 09.15 WIB grup marching band mulai tampil. Mereka membawakan lagu-lagu dengan penampilan yang memukau. Ratusan pasang mata menyaksikan penampilan mereka. Terutama para peserta Panderman Basketball Cup 7. Semangat mereka semakin membara setelah menyaksikan penampilan siswa-siswi kreatif SMPK Santa Maria 2.

- Advertisement -
PERDANA: Wasit melempar bola di laga perdana Panderman Basketball Cup 7 yang mempertemukan antara tim SDK Santa Maria 2 dan SDN Polehan 3.

Kegiatan diawali dengan doa. Dipimpin oleh Sr. M. Angeline, SPM., S.Pd. Selanjutnya mengheningkan cipta untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Usai doa, lagu Indonesia Raya menggema. Diiringi oleh musik tim drumband. Suasana pun menjadi semakin khidmat.

Wakil Kepala SMPK Santa Maria 2 Bidang Kurikulum Kristina Damayanti, S.Si., M.Pd membuka secara resmi Panderman Basketball Cup 7 dengan membunyikan alarm. Dalam kesempatan tersebut, Kristina mengimbau agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan seksama.

KREATIF: Siswi yang tergabung dalam grup band ikut memeriahkan kegiatan, mereka tampil di antara laga.

Termasuk juga para suporter yang mendukung. Hendaknya mereka tetap menjaga kondusifitas dengan menjunjung nilai sportivitas. “Ini bagian dari kita menjalin persaudaraan. Selamat bertanding tetap jaga sportifitas,” ucapnya saat sambutan.

Kristina menjelaskan Panderman Basketball Cup merupakan agenda rutin SMPK Santa Maria 2. Tujuannya untuk mewadahi minat, bakat dan potensi siswa SD di bidang olahraga. Khususnya olahraga basket. “Kegiatan ini juga merupakan ajang berkompetisi yang sehat dan sportif,” terangnya.

KEREN: Penampilan siswa-siswi grup marching band SMPK Santa Maria 2 beraksi memeriahkan pembukaan Panderman Basketball Cup 7.

Tahun ini Panderman Basketball Cup 7 diikuti oleh 12 tim basket SD se Malang Raya dan Mojokerto. Kristina berharap turnamen ini tidak sekedar kompetisi. Tetapi menjadi ajang membangun komunikasi dan tali persaudaraan antar sekolah. “Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang memberikan bantuan serta dukungannya sehingga kegiatan ini terlaksana  dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Selesai acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan perdana. Dua tim yang berlaga yakni tim SDK Santa Maria 2 dan SDN Polehan 3. Pertandingan pertama ini dimenangkan oleh tim SDN Polehan 3 dengan skor 10-4.

Pada kuarter pertama, SDN Polehan 3 tampak menguasai pertandingan. Dua empat poin pertama dihasilkan. Tidak ingin kalah, tim SDK Santa Maria 2 menyamakan kedudukan dengan empat poin diraih di kuarter ketiga.

Hanya saja, SDN Polehan 3 menunjukkan keunggulannya dengan menambah dua poin sebanyak tiga kali shoot di kuarter ketiga dan keempat. Skor 10-4 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.  Usai laga pembuka, ada tiga pertandingan lainnya, yaitu tim SDK Santa Maria 1 vs SD Islam Sabilillah, SDN Lesanpuro 4-B vs SDK Kosayu 2 dan SDN Lesanpuro 4-A vs SDN Blimbing 3B.

Menarik di sela-sela pergantian laga, ada penampilan seni dari siswa SMPK Santa Maria 2. Mereka unjuk kebolehan untuk menghibur para penonton dan tim peserta lomba. Ada modern dance dan musik band dari siswa-siswi sekolah yang beralamat di Jl. Panderman No.7A, Klojen, Kota Malang ini. (imm/sir/bua)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img