spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Sekolah Islam Sabilillah Kukuhkan Calon Pemimpin Peradaban Dunia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG -Generasi Pemimpin Peradaban Dunia semakin dimantapkan oleh Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA). Sabtu (15/10) pagi ini, Asisten II Direktur Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Drs. Ishom Ihsan, M.Pd mengukuhkan mereka melalui prosesi pembaretan. Berlangsung di lapangan Kampus 2 LPI Sabilillah, Jalan Terusan Ikan Piranha.

- Advertisement -

Dengan mengenakan pakaian biru dongker, beratribut lengkap dengan baretnya, para siswa berbaris rapi. Terlihat gagah dan berwibawa. Karakter Sekolah Islam Sabilillah memancar dari mereka. Optimis dan penuh percaya diri.

Inilah kegiatan pembaretan. Sebuah inovasi yang menjadi gebrakan baru SISMA untuk melakukan perubahan dalam mencetak calon pemimpin peradaban dunia.

Pembaretan merupakan prosesi untuk mengokohkan pondasi karakter yang dibangun sesuai visi misi LPI Sabilillah Malang. Kegiatan ini digelar di penghujung masa pembentukan karakter (MBK) untuk siswa level kelas pertama. Yakni siswa kelompok A TK, kelas 1 SD, kelas 7 SMP, dan kelas 10 SMA Islam Sabilillah.

“Pemimpin peradaban dunia merupakan generasi terdepan yang memiliki profil pemimpin yang agamis, qurani, pemimpin negarawan, berpikir 4C, terampil berbahasa asing dan berprestasi,” ucap Kabag Kesiswaan dan Kurikulum LPI Sabilillah Malang Luqman, S.Pd., M.Pd saat menyampaikan laporan.

Kegiatan pembaretan berlangsung sukses. Meskipun diiringi gerimis tidak menyurutkan semangat para siswa. Saat memasuki lapangan sebanyak 484 siswa ini juga menampilkan atraksi melalui yel-yel dan formasi baris berbaris.

Performa mereka yang begitu memukau ini menjadi hiburan bagi orang tua dan tamu undangan. Menunjukan semangat dan sikap optimis yang tinggi sebagai calon pemimpin peradaban dunia. (imm)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img