spot_img
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pembukaan Porwanas XIII

Dibuka Menpora, Dihibur Denny Caknan dan Cak Lontong

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA– Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dimulai. Digelar Senin (21/11) hari ini hingga Minggu (27/11) mendatang. Kegiatan yang berlangsung di Malang Raya ini mempertemukan ribuan wartawan dari 34 provinsi di Indonesia.

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji menyambut hangat peserta dari  masing-masing kontingen dalam Welcome Dinner Porwanas XIII di Malang Creative Center (MCC), Minggu (20/11) tadi malam.

Wali Kota Sutiaji mengapresiasi PWI pusat yang menggelar aktivitas positif. Porwanas menurutnya akan membawa atmosfer sportivitas dan menguatkan silaturahmi wartawan seluruh Indonesia.

“Terimakasih sekali sudah mau datang. Maaf jika sebelumnya ada aksi dari teman teman Aremania yang menyuarakan aspirasinya. Kita harus selalu dukung dan hargai. Teman-teman PWI semangat dan hadir di sini,” katanya.

Orang pertama di Pemkot Malang ini mengungkapkan  hubungan unsur pemerintah daerah dan wartawan selalu saling mendukung. Wartawan dengan tulisan dan kritik sosialnya bisa membangun daerah lebih baik. Itulah yang dirasakan Wali Kota Sutiaji membangun hubungannya dengan media selama ini.

menpora
DUKUNG PORWANAS: Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko memberikan cenderamata kepada Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dalam acara Welcome Dinner di MCC, Minggu (20/11) tadi malam. Abhi Wardana

Maka dari itulah Pemkot Malang sangat mendukung perhelatan

Porwanas XIII. Yang venue utamanya juga banyak diadakan di wilayah Kota Malang.

“Pagi (pagi kemarin) sudah ditinjau oleh Ibu Gubernur Jatim sendiri. Dan saya pikir siap untuk mendukung gelaran Porwanas XIII. Semoga lancar dan sukses acaranya dan harus sportif,” kata mantan Wakil Wali Kota Malang ini.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari yang hadir menyampaikan  gelaran Porwanas menjadi momen penting bagi wartawan seluruh Indonesia untuk menunjukan sportivitas. Yang selama ini sudah dilakukan di lapangan saat bertugas.

Jatim sebagai tuan rumah yang digelar di Malang Raya memiliki cerita tersendiri. Setelah mengalami musibah Tragedi Kanjuruhan, tentunya dukungan moril akan sangat dibutuhkan.

“Tentu kami sangat prihatin. Teman-teman ini datang mulai dari Aceh sampai Papua. Juga akan menjalin silaturahmi dan menguatkan satu sama lain melalui gelaran Porwanas ini,” urainya.

Ketua PWI Jatim sekaligus Ketum PB Porwanas Lutfil Hakim menyampaikan akan ada sekitar 6.000 orang yang datang ke Malang Raya meramaikam Porwanas XIII ini. Kurang lebih atlet dan official yang hadir berjumlah 2.200 orang. Semantara pendukungnya yang lain akan menyusul.

“Jadi kurang lebih bisa sampai 6.000-an orang akan datang. Khususnya Kota Malang. Kami pastikan mereka akan membawa perputaran ekonomi di Malang,” tegas Lutfil.

Dijelaskannya  sebanyak 10 cabang olahraga dan dua karya jurnalistik akan dilombakan pada ajang bergengsi bagi para wartawan ini.

Kemudian Porwanas 2022 di Malang Raya ini menyiapkan sebanyak 12 venue utama. Di antaranya pembukaan dan penutupan di  Graha Cakrawala Universitas Negeri  Malang,  Stadion Universitas Brawijaya untuk sepak bola,  Stadion Universitas Malang  untuk sepak bola dan atletik, area Stadion Gajayana Malang tempat tanding tenis lapangan dan  Lucky Biliard Kota Malang untuk biliar.

Selain itu pertandingan tenis meja digelar di hall Universitas Negeri Malang,  bulu tangkis berlangsung di Unggul Sport Center dan Hotel Kota Batu digelar catur dan bridge.

Sedangkan e-sport di Malang Town Square Mall, GOR SM Futsal Kota Malang  untuk futsal dan Pantai Malang Selatan berlangsung fotografi dan karya tulis.

Rencananya akan ada pula artis nasional yang dihadirkan untuk menghibur. Untuk pembukaan yang akan diadakan di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (21/11) malam ini dimeriahkan Denny Caknan, Cak Lontong, Totok Tewel dan artis top lainnya.

“Dan nanti yang akan buka Pak Menpora.  Lalu kita isi juga hiburan ada Denny Caknan, Totok Tewel dan hiburan stand up comedy dari Cak Lontong,” pungkas Lutfil. (ica/van)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img