spot_img
Thursday, September 19, 2024
spot_img

PORWANAS XIII Ajang Silaturahmi Wartawan Nasional

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Hari ini, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIII resmi akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali. Ada 14 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, empat diantaranya empat Cabor eksibisi. Minggu (20/11) kemarin, Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari bersama Siwo Jatim dan PWI Malang Raya meninjau kesiapan venue yang akan digunakan.

Porwanas akan digelar mulai hari ini sampai 27 November mendatang di Malang Raya. Beberapa venue yang dikunjungi antara lain, Unggul Sport Center untuk Cabor bulutangkis, stadion sepak bola UM dan tenis lapangan UM. Serta Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (Gracak UM) yang dijadikan tempat pembukaan Porwarnas XIII.

 “Sudah ada lima titik yang kita tinjau. Semuanya siap untuk menggelar Porwanas yang akan dibuka Menpora RI. Event ini sebagai ajang silaturahmi wartawan seluruh Indonesia. Jawa Timur sebagai tuan rumah yang ditempatkan di Malang Raya,” kata Atal Sembiring Depari kepada Malang Posco Media.

Mengenai persiapan yang telah dilakukan, Atal mengatakan semua telah berjalan dengan lancar dan luar biasa. Meskipun setiap apapun, ada kekurangan-kekurangan yang harus segera dievaluasi dan diperbaiki.

“Ini semua sudah bagus. Artinya Porwarnas sudah siap untuk dipanggungkan, mulai dari pembukaan yang akan dilaksanakan besok (red-hari ini),” ujarnya.

Menurutnya, Malang menjadi salah satu daerah yang tepat untuk penyelenggaraan Porwarnas XIII tahun 2022. Gelaran Porwanas di Malang awalnya akan digelar 2020 lalu, karena pandemi harus mundur. Akhirnya dapat digelar saat ini. Melalui kegiatan ini, ia berharap bisa menjadi event untuk menjunjung tinggi sportivitas dan juga silaturahmi.

“Silaturahmi itu penting sekali. Karena esensi dari Porwanas ini ada disitu, adanya silaturahmi. Bagaimana teman-teman dari Aceh bisa bergaul dengan Papua serta seluruh wartawan untuk membangun solidaritas yang tinggi,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, melalui event Porwarnas ini juga yang menjadikan PWI dengan anggota yang telah mencapai puluhan ribu tetap bisa menjaga kekompakannya.Sedangkan sportifitas sendiri adalah cermin dari disiplin dan tenggang rasa. Sehingga dapat tercapai permainan yang aman dan damai.

“Kita baru saja mendapatkan duka yang mendalam dengan tragedi Kanjuruhan. Makanya dari kegiatan ini kita jadikan sebagai event yang dapat menghibur,” kata Atal. 

Ditambahkannya, tidak kurang dari 2.200 atlet yang akan bertanding pada 14 cabang olahraga yang diperlombakan dalam Porwarnas XIII kali ini, diantaranya adalah lomba atletik, billiard, bridge, bulutangkis, catur, e-Sport, tenis lantai, futsal, tenis meja serta sepak bola, untuk eksibisi ada lomba karaoke dan tenis meja untuk Ikatan Istri Wartawan Indonesia (IKWI), lomba menembak dan golf.  Jika dijumlah dengan anggota kontingen dan delegasi yang hadir bisa mencapai 4.000 orang kontingen dari seluruh Indonesia. (mp1/aim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img