Serap Aspirasi Anggota DPRD Kota Malang Reses I Masa Sidang II 2022
MALANG POSCO MEDIA– Sekretaris Komisi A DPRD Kota Malang Lelly Thresiyawati memaksimalkan masa resesnya. Ia mengadakan dialog serap aspirasi sebanyak tiga kali di berbagai tempat di dapilnya Lowokwaru.
Dialog digelar di Kelurahan Tasikmadu, Kelurahan Lowokwaru dan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru. Berlangsung sejak Minggu (4/12) hingga Selasa (6/12) malam.

Lelly Thresiyawati berkomitmen mengawal aspirasi yang dijaringnya. Di antaranya pelayanan administrasi kependudukan, pembangunan infrastruktur hingga pelayanan kesehatan.
Salah satu contohnya soal BPJS Kesehatan. “Banyak keluhan termasuk kesehatan. Warga berharap mendapat pelayanan BPJS Kesehatan secara optimal. Karena ini kebutuhan dasar warga maka akan kami kawal,” jelas politisi Gerindra ini.
Lelly mengajak masyarakat tak ragu menanyakan kejelasan kebijakan pembangunan. Sehingga program-program Pemkot Malang dapat dimanfaatkan warga secara maksimal.
“Agar semua rata, baik bantuan sosial, kesehatan, pendidikan dan pelayanan lainnya. Warga harus terlayani dengan baik. Karena sumber anggarannya dari masyarakat yang harus dikembalikan kepada masyarakat,” urainya.
Saat berdialog di Kelurahan Tulusrejo, warga juga antusias. Layanan BPJS Kesehatan pun kembali diungkapkan warga. Selain itu penguatan UMKM masih jadi pembahasan serius.
“Yang sudah ada wujudnya keripik mendol dikirim ke luar Jawa. Harapan kami di masa yang akan datang terus berkembang,” kata Lelly.
Selain itu, dia juga mendapatkan keluhan terkait administrasi kependudukan (adminduk). Dukungan pembangunan di lingkungan kelurahan dan RW tetap masih jadi prioritas. Salah satu tindakan nyata melalui pokok pikiran (pokir) anggota dewan. (tyo/van)