MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Jelang ulang tahun ke-48, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang mendapatkan kado istimewa. Dalam ajang TOP Digital Awards 2022 memboyong trofi bintang lima TOP Digital Implementation serta Direktur Utama, M Nor Muhlas S.Pd, MSi meraih TOP Leader on Digital Implementation 2022.
Acara yang dihelat majalah ItWorks bertema “The Strategic Impact of Digital Transformation in Business & Government” tersebut dihadiri unsur pimpinan kementerian, lembaga/badan, kepala pemerintah daerah serta IT Manager atau chief technology officer (CTO) dari berbagai perusahaan, organisasi dan institusi di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (15/12) kemarin.
“Alhamdulilah, ini sebuah prestasi membanggakan yang patut disyukuri. Sekarang tugas kami adalah untuk terus memperbaiki kinerja dan meningkatkan layanan agar semakin optimal. Berbagai inovasi di bidang teknologi informasi digital juga terus kami sempurnakan agar dapat berkembang mengikuti kebutuhan zaman,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas S.Pd, MSi Muhlas dalam rilisnya.
Muhlas menyadari, di balik kemenangan ini masalah penyediaan air baku untuk menjaga stabilitas layanan ke seluruh pelanggan masih menjadi tantangan besar yang harus dihadapi Perumda Tugu Tirta ke depan.
“Kami terus berusaha melakukan upaya-upaya solutif untuk menuntaskan persoalan minimnya produksi air baku yang sedang kami hadapi. Nantinya layanan ke pelanggan bisa semakin optimal,” tegasnya.
Ketua Dewan Juri; Prof. Dr.-Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng menjelaskan, peraih level bintang 5 merupakan manajemen perusahaan yang telah mengelola bisnisnya secara modern, profesional dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih.
“Tata kelola TI baik berupa kebijakan, organisasi, penerapan sistem dan prosedur luar biasa dijalankan secara konsisten, dengan perbaikan yang berkesinambungan,” terangnya.
Menurut dewan juri, implementasi teknologi digital seperti dilakukan Perumda Tugu Tirta dinilai sangat berhasil dan penggunaannya terpadu di semua divisi atau unit kerja.
“Hal ini berdampak sangat signifikan terhadap kinerja, daya saing dan layanan pelanggan atau masyarakat,” tandasnya. (ian/aim)