MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pelayanan publik di kelurahan menjadi ujung tombak bagi layanan masyarakat. Di awal tahun ini, Wali Kota Malang Sutiaji meninjau pelayanan publik di beberapa kelurahan. Senin (16/1) kemarin, wali kota juga menyampaikan pentingnya layanan publik kepada seluruh camat dan lurah yang berkumpul di halaman depan Balai Kota Malang.
Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan agar para lurah dan camat mampu meningkatkan pelayanan, termasuk juga semua staf yang ada. Dia juga meminta agar CCTV di area pelayanan kantor kelurahan dan kecamatan diaktifkan dengan baik untuk memastikan masyarakat mendapat pelayanan yang baik dapat terkontrol.
“Kontrol semua anak buah. Pahami tugasnya masing-masing. Jangan sampai tidak tahu dan tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar,” kata Sutiaji.
Orang nomor satu di Pemkot Malang itu menjelaskan, bekerja tidak hanya sebatas melakukan rutinitas dan melakukan tugas tanpa berdampak pada masyarakat. Pemerintah memiliki tanggung jawab pada rakyat.
“Kita bekerja itu ibadah. Tapi apa yang dikerjakan harus ada laporannya sebagai bentuk pertanggungjawaban kita pada masyarakat, apakah kita sudah melayani dengan baik,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini pula, Sutiaji berpesan pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan antar camat dan lurah. Hal ini karena merekalah yang kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tentunya akan dibutuhkan kolaborasi antar lurah dan camat untuk dapat memberi pelayanan publik yang paripurna.
“Ini sudah bisa jadi outbond ya. Supaya terbangun kebersamaan, kekompakan,” tandasnya. (ian/aim)