spot_img
Monday, September 23, 2024
spot_img

SMPN 3 Malang Tetap Difavoritkan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

SMPN 3 Malang telah melakukan persiapan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023. Pihak sekolah telah membentuk panitia untuk melayani pelaksanaan PPDB, melakukan pemasangan informasi berupa papan pengumuman yang telah dirilis Dinas Pendidikan Kota Malang, dan menyiapkan perangkat bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar secara online.


Wakil Kepala Sekolah bagian Humas SMPN 3 Malang, Susetyaningtyas, S. Pd mengatakan, pihak sekolah telah melakukan persiapan dalam PPDB tahun 2023. Yang telah disiapkan yaitu, membentuk kepanitiaan untuk melayani pelaksanaan PPDB. Panitia terdiri dari guru dan karyawan tata usaha (TU). Selain itu, SMPN 3 Malang telah melakukan pemasangan papan pengumuman sesuai yang dirilis oleh Dinas Pendidikan Kota Malang.


“Sementara baru itu yang kami lakukan. Karena minggu ini, kami masih konsentrasi dengan pelaksanaan ujian sekolah,” ucapnya, Jum’at (5/5) Selain pendaftaran secara langsung di sekolah, SMPN 3 Malang juga melaksanakan PPDB 2023 secara online.

Ini sama halnya dengan tahun sebelumnya. Namun, di saat masyarakat belum bisa mendaftar secara online, pihak sekolah menyediakan perangkat untuk memudahkan. Hal ini juga dilakukan berdasarkan pengalaman dari tahun sebelumnya. Masyarakat tidak sedikit mendaftar secara online.


“Anak dan orang tua sudah melek teknologi, guru-guru juga membantu siswanya untuk mendaftarkan secara online menggunakan akun guru atau akun orang tua siswa,” papar perempuan yang disapa Tyas.


Lebih lanjut, Tyas membeberkan persiapan yang harus dilakukan siswa sebelum mendaftar. Menurutnya, pendaftar harus mempersiapkan ketentuan administrasi PPDB 2023 dengan teliti. Terutama kelengkapan data dan menuliskannya dengan jelas dan benar. Siswa dan orang tua disarankan untuk memastikan pendaftaran benar-benar berhasil dan terverifikasi.


“Kalau pun nantinya ada yang salah, operator kami pasti akan menghubungi pendaftar dari nomor telepon yang tertulis di data. Kalau tidak tersambung, kami akan sampaikan ke alamat asal,” bebernya.


Sementara itu, kendala yang dihadapi dalam proses Penerimaan Mahasiswa Didik Baru, SMPN 3 Malang terkendala jika saat server pendaftaran mengalami gangguan. Hal tersebut dapat memperlambat pengiriman data pendaftar. Sebab, pendaftaran dapat dilakukan selama 24 jam. “Tapi, biasanya pendaftar datang ke sekolah untuk memverifikasi data yang telah dikirimkan” ujarnya.


SMPN 3 Malang telah memperoleh sejumlah prestasi. Karena itu, sekolah yang berada di Jalan Dr. Cipto Kota Malang itu menjadi favorit masyarakat. Sekolah hendak mempertahankan visi yang unggul dalam prestasi, karakter dan pribadi siswa yang baik. Sehingga tetap menghasilkan generasi yang unggul.


“Dari sejarahnya, SMPN 3 Malang memang difavoritkan masyarakat, sehingga semua berlomba ingin masuk. Kami ingin mempertahankan visi sekolah sehingga tetap menjadi sekolah kebanggaan Kota Malang,” pungkasnya. (den/jon/mpm)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img