spot_img
Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Sutiaji dan Sofyan Edi Kawal Pendaftaran Bacaleg

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Hari terakhir pendaftaran Bacaleg, pimpinan partai politik (Parpol) di Kota Malang ramai-ramai mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kota Malang. Termasuk Wali Kota Malang Sutiaji yang menjabat pengurus DPC Partai Demokrat Kota Malang dan Wawali Sofyan Edi Jarwoko yang menjabat ketua DPD Partai Golkar Kota Malang.

Keduanya mengawal langsung pendaftaran Bacalegnya ke KPU di waktu yang berbeda. Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko mendaftarkan sebanyak 45 kadernya sebagai Bacaleg.

“Berkas sudah diterima KPU, diperiksa, dinyatakan lengkap dan diterima. Kami mendaftarkan sebanyak 45 orang bacaleg, 50 persen diantaranya dari generasi muda. Kita targetkan 9 kursi di 2024,” tegas Sofyan Edi.

Ia mengatakan, selain itu berbagai kelompok masyarakat diklaim menjadi bagain dari 45 bacaleg Golkar Kota Malang, mulai dari guru, pensiunan tentara, pensiunan ASN, pelaku usaha, kalangan pendidikan hingga petani pun ikut.

Tidak hanya Golkar, DPD Partai Demokrat Kota Malang juga datang mendaftar di hari terakhir kemarin. Demokrat Kota Malang mendaftarkan sebanyak 41 bacalegnya. Ketua DPD Partai Demokrat Kota Malang H Imron mengatakan para Bacaleg dipercaya dapat mengisi 9 kursi di DPRD Kota Malang nantinya.

Turut hadir mendampingi, Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Kota Malang yang juga Wali Kota Malang Drs H Sutiaji memberi dukungan penuh.

“Saya bukan intervensi. Saya di sini tadi sudah konsultasi dengan KPU bisa apa tidak saya datang mengantar. Ternyata bisa. Yang jelas Partai Demokrat Kota Malang akan tetap berjuang dan para Bacaleg juga membawa misi visi masing-masing untuk bangun Kota Malang, maka kami antarkan 41 bacaleg ini,” tegas Sutiaji.

Sementara itu Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas menjelaskan hingga pukul 17.00 WIB kemarin, sudah ada 14 parpol yang menyerahkan berkas pengajuan bacalegnya, dari total 18 parpol peserta pemilu.

Partai Gelora secara resmi telah mendaftarkan 25 Bacaleg di KPU Kota Malang, di hari terakhir pendaftaran tepatnya pukul 22.00. Supervisor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia H. Ja’far Tri Kuswahyono, S.T, M.AP menyebutkan bahwa partai besutan Fahri Hamzah dan Anis Matta itu siap berpartisipasi.

“Untuk di pusat kami ada Caleg unggulan yakni Ratih Sanggarwati. Sementara untuk di Kota Malang, kami sudah menyiapkan 25 Bacaleg dari kuota 45 orang. Selain itu kami juga sudah mengkolaborasikan generasi muda dan senior, serta untuk 30 persen keikutsertaan perempuan juga sudah kami penuhi,” tandasnya. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img