spot_img
Wednesday, May 1, 2024
spot_img

Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Bangkit Bersama Menuju Indonesia Emas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menekankan untuk kebangkitan pasca keterpurukan dari pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Kebangkitan ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami kenaikan yang positif. Hal itu disampaikan pada upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 yang digelar di Balai Kota Malang, Selasa (23/5) kemarin.

“Alhamdulillah ini ditengarai dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sudah di angka 5,32 persen diteruskan dengan saat ini YoY (year-on-year) sudah di angka 3 persen sekian. Itu artinya sudah lebih baik dari tahun kemarin. Kalau diprediksi, bisa jadi ke depan tahun 2023 akhir ini bisa jadi angka pertumbuhan ekonomi di Indonesia mendekati angka 6 persen,” ujar Sutiaji.

Dijelaskannya, pertumbuhan ekonomi di Kota Malang juga mengalami kondisi yang sama. Bahkan, Kota Malang saat dikatakan Sutiaji sudah mencapai di angka 6,32 persen. Karena komitmen tersebut, Sutiaji menyebut tidak akan mungkin bisa bangkit apabila tidak ada persatuan dan kesatuan.

“Maka tadi disampaikan bagaimana mendorong tumbuhnya persatuan dan kesatuan untuk mendukung tercapainya semangat kita bangkit untuk Indonesia Emas tahun 2045,” tegasnya.

Dalam upacara tersebut, Sutiaji juga menyampaikan amanat dari pemerintah pusat, yakni melalui Plt. Menkominfo RI Mahfud MD. Dengan tema Harkitnas ke-115 tahun 2023 yaitu ‘Semangat untuk Bangkit’, pihaknya menginginkan agar bara api semangat kebangkitan yang telah dijaga saat ini, dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. 

Mengutip perkataan dr. Soetomo yang menyatakan bahwa generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya, Plt. Menkominfo Mahfud MD mengajak seluruh anak bangsa mempertahankan semangat kebangkitan nasional.

“Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional. Sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” ucap Sutiaji mengutip amanat dari Mahfud MD. (ian/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img