.
Thursday, December 12, 2024

Smartfren Business Gandeng Vonage

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Solusi Interaksi Bisnis dengan Pelanggan

MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA – Smartfren Business berkolaborasi dengan perusahaan global terdepan di bidang cloud communications yang membantu pelaku bisnis untuk mengakselerasi transformasi digital, yakni Vonage.

Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business Alim Gunadi menjelaskan melalui kerjasama tersebut, Smartfren Business akan menyediakan layanan SMS Application-to-Person (A2P) yang dapat menangani pengiriman pesan dalam jumlah besar.

“Kolaborasi ini memperkaya daftar solusi teknologi yang dapat digunakan oleh perusahaan serta UMKM pelanggan Smartfren Business. Melalui kerjasama ini harapannya mampu mendukung berbagai bisnis dan UMKM,” kata Alim Gunadi.

Dia berharap dari kolaborasi mengembangkan layanan SMS A2P ini, dapat mendukung berbagai bisnis dan UMKM untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka. Terutama dengan keunggulan teknologi yang dikembangkan oleh Vonage, solusi ini membuat mereka bisa mengirim pesan bisnis  dengan lebih cepat kepada pelanggan.

Ia sangat yakin solusi teknologi ini akan berperan penting dalam membuka peluang pertumbuhan dan inovasi bisnis, serta dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis maupun pelaku UMKM.

“Smartfren for Business dan Vonage berharap melalui kerjasama ini tidak hanya dapat meningkatkan layanan SMS A2P, namun juga dapat menghadirkan lebih banyak lagi inovasi seputar SMS A2P sesuai dengan kebutuhan pelanggan bisnis yang semakin dinamis di era digital,” terangnya.

Sementara itu, Senior Vice President, API Global Sales Vonage Sunny Rao mengungkapkan sangat antusias dengan kerjasama yang dibangun dengan Smartfren Business tersebut. Selain dapat meningkatkan efisiensi operasional perusahaan, juga bisa membuka peluang dari berbagai lini.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Smartfren for Business untuk menyediakan layanan SMS A2P yang akan meningkatkan efisiensi operasional bagi perusahaan, sekaligus membuka peluang terjadinya koneksi, percakapan, dan engagement yang lebih bermakna antara perusahaan dengan pelanggan mereka,” terangnya.

Sampai dengan saat ini, layanan pesan singkat atau SMS tetap menjadi format komunikasi yang penting di kawasan Asia Pasifik, dimana penetrasi seluler terus meningkat, dengan 1,8 miliar pelanggan diperkirakan akan tercapai pada tahun 2025. Karena itu pengelolaan pesan seperti ini sangat penting bagi perusahaan, terutama dalam mempengaruhi ekspektasi pelanggan dan upaya memperkuat brand loyalty. (adm/aim)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img