.
spot_img
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Keluarga Alumni Universitas Jember Gelar Jalan Gembira Nasional 2, Bangkitkan Kontribusi Alumni untuk Masyarakat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sekitar 4.800 alumni Universitas Jember (Unej) memenuhi Stadion Gajayana Malang Minggu (26/5) kemarin. Mereka mengikuti jalan sehat yang digelar Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) bertajuk Jalan Gembira Nasional 2.

Ketua PP KAUJE M. Sarmudji, S.E., M.Si. menyebutkan jalan sehat digelar untuk membangkitkan potensi dan semangat kontribusi para alumni. Mengingat sebaran alumni UNEJ di seluruh Indonesia memiliki potensi besar untuk berkontribusi positif di bidangnya masing-masing.

- Advertisement -

“Selain memfasilitasi teman-teman bertemu, bernostalgia, juga membangkitkan semangat berkontribusi alumni untuk UNEJ dan masyarakat,” terangnya kepada Malang Posco Media Minggu (26/7) kemarin.

Ia menuturkan lulusan universitas merupakan kelompok minoritas kreatif yang jumlahnya tidak banyak di masyarakat. Dari jumlah tersebut, diharapkan alumni Unej bisa menjadi kelompok elit organik yang selalu membaur dan berkontribusi nyata untuk masyarakat. Salah satu bentuk nyata kontribusi alumni Unej yang dipamerkan adalah produksi beras fortifikasi yang membantu mengatasi stunting. “Beras yang dihasilkan bisa diperuntukkan untuk mengatasi stunting. Itu bisa bermanfaat dan akan terus kita fasilitasi supaya bisa tampil,” katanya.

Kota Malang menjadi lokasi yang dipilih untuk agenda rutin Kauje tersebut karena eksistensinya sebagai kota pariwisata dan pendidikan. Selain itu, Kota Malang juga merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang mudah dijangkau. Sehingga diharapkan banyak alumni yang bisa hadir. Terbukti, jalan sehat tersebut sukses dihadiri oleh alumni dari berbagai daerah, mulai dari Sulawesi Selatan hingga Jakarta.

“Sengaja diadakan di akhir long weekend, harapannya para alumni bisa sambil berwisata. Sekaligus show off di kota pendidikan dalam rangka promosi dan mengibarkan Unej setinggi-tingginya,” tuturnya.

Salah satu alumni UNEJ yang hadir adalah Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Akhmad Munir. Ia menyebutkan saat ini alumni Universitas Jember sudah menunjukkan kontribusi nyata kepada masyarakat. Terbukti dengan banyaknya alumni yang mengabdi dan berkontribusi di sektor pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga perusahaan swasta terkemuka. Ia berharap para alumni tersebut akan terus berkontribusi untuk pembangunan Indonesia ke depan.

“Alumni KAUJE sudah menujukan kualitasnya dan bisa berkontribusi besar di berapa sektor pemerintahan, swasta, maupun BUMN,” ujar alumni FISIP UNEJ angkatan 1985 itu.

Selain berkumpul dan bernostalgia, para alumni yang hadir dari seluruh Indonesia itu juga berkesempatan mendapatkan beragam doorprize yang disediakan panitia. Mulai dari hadiah umrah, sepeda motor, kulkas, sepeda listrik, hingga hadiah lain senilai ratusan juta rupiah. (mg1/udi)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img