spot_img
spot_img
Saturday, September 28, 2024
spot_img
spot_img

Damkar Kekurangan Personel

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satpol PP Kabupaten Malang masih mengalami kekurangan personel dan posko. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid PPK Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto kepada Malang Posco Media, Jumat (21/6) kemarin.

Sigit mengatakan bila saat ini total seluruh personel PPK Kabupaten Malang berjumlah 86 personel. Jumlah tersebut masih kurang untuk menanggulangi kebakaran di 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang yang sangat luas.

“Assement dari kemendagri terhadap Kabupaten Malang yang memiliki 33 kecamatan membutuhkan 178 personel. Ini masih kurang banyak. Ke depan mau ditambah,” ujar Sigit.

Selain personel, Sigit juga mengaku bila pos pemadam kebakaran masih kurang. Saat ini baru tiga pos. Rencananya bulan depan akan ditambah satu pos lagi di Kecamatan Pujon.

“Kabupaten Malang itu minimal tujuh pos pemadam kebakaran,” lanjutnya sembari mengatakan khusus pasukan pemadam kebakaran kini jumlahnya 68 orang.

Ditambahkan Sigit, 52 personel Bidang PPK Sat Pol PP Kabupaten Malang yang baru tersebut di antaranya sebagai pasukan pemadam kebakaran dan analis kebakaran.

“Mereka sudah kami latih selama satu minggu dan akan mulai bertugas awal Juli, bulan depan,” pungkas Sigit. (den/aim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img