spot_img
spot_img
Saturday, September 28, 2024
spot_img
spot_img

Value of Indonesia, From Local Goes to Global

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Setelah lima tahun hiatus karena pandemi, Value of Indonesia (VOI) Fashion Day kembali digelar. Mengusung tema Victorian Splendor, VOI Fashion Day 2024 akan digelar 7 Juli mendatang di Malang Creative Center (MCC).

Sebagai bagian dari gelaran Voi fashion Day 2024, digelar media viewing dengan menampilkan karya busana 20 designer baik dari kota Malang maupun luar kota. Media viewing ini dilaksanakan di studio TV UB Sabtu (23/6) dengan diikuti belasan media di Malang Raya.
Founder & Project Director Value of Indonesia Fashion Day 2024, Andy Sugix mengatakan tema Victorian Splendor yang mengacu pada era kekuasaan Ratu Victoria I di Kerajaan Inggris pada tahun 1840 – 1912 dipilih karena era tersebut mengalami perkembangan model baju atau gaya berbusana pria dan wanita) yang sangat pesat.

“Tentunya tanpa menghilangkan signature atau ciri khas dari zaman itu. Pengaruh gaya era Victoria yang vintage pun masih bisa dilihat di masa kini melalui bangunan-bangunan kuno yang masih terawat dengan baik. Sebab itulah, kami memilih tema ini, sekaligus untuk menjaga dan memperkenalkan warisan dari sejarah fashion dunia kepada khalayak luas,” ujar Andy.

Ia berharap VOI akan menjadi pionir suatu event fashion dimana seluruh pihak bergandengan tangan dengan semua kalangan baik media, pecinta fashion dan industri fashion. “Untuk memajukan industri ini semakin maju dan berkembang. Dan dari event ini, kami ingin mengajak desainer-desainer untuk tampil di luar negeri dan kancah internasional seperti yang sudah saya lakukan. From local goes to global,” tutup desainer yang juga merupakan Founder Value of Andy Sugix dan AS Model Agency.

Salah satu perancang muda yang ikut ambil bagian dalam VOI Fashion Day 2024, Kinanti Nasywa Atika sangat bersemangat mengikuti event ini. Ia menampilkan 8-10 koleksi bertemakan Jolly Poppins, yang merupakan salah satu karakter asal Inggris, Mary Poppins.

“Event ini menjadi tantangan bagi saya untuk berani unjuk diri di depan masyarakat Malang Raya. Saya juga berharap bisa berkarya hingga kancah internasional seperi Andy Sugix,” tegas Kinan, sapaan akrabnya. (nda)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img