spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Workshop Peningkatan Kompetensi, Guru SMK PIM Trampil Literasi dan Numerasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMK Putra Indonesia Malang (PIM) yang memiliki tagline ‘Touch Your Future’ menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru, yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan literasi dan numerasi dalam pembelajaran. Acara ini menghadirkan narsum dari Balai Bahasa Jawa Timur, Amin Mulyanto, SS.

Kegiatan Jumat (7/6) ini, dihadiri perwakilan guru dan tenaga pendidik serta perwakilan peserta didik kelas X kompetensi keahlian Teknik Kimia Industri dan Farmasi Industri. Dewi Sulistyaningsih, SP, Koordinator literasi numerasi dan pengembangan bahasa menyampaikan bila literasi dan numerasi adalah dua keterampilan dasar yang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap individu.

- Advertisement -

“Literasi adalah kemampuan untuk membaca, memahami, dan menggunakan informasi dari berbagai sumber, sedangkan numerasi adalah kemampuan untuk menggunakan dan memahami angka serta konsep matematika,” ucapnya. Katanya, kedua keterampilan ini sangat penting untuk kesuksesan di sekolah, pekerjaan, dan kehidupan sehari-hari.

“Untuk penerapanya, kita dapat dengan mudah mengakses serta memahami informasi, berkomunikasi secara efektif, berfikir kritis dan memungkinkan kita untuk memecahkan masalah,” jelasnya.

Harapan kedepan, dengan adanya kegiatan workshop penguatan literasi dan numerasi, GTK SMK PIM dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan. “Keterampilan literasi dan numerasi dapat diterapkan pada pembelajaran sehingga dapat membantu meningkatkan prestasi belajar peserta didik di semua mata pelajaran secara efektif,” pungkasnya. (mar)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img