spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

NasDem-PKS Serius Bangun Koalisi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA– MALANG- NasDem dan PKS Kota Malang mulai men­dekatkan diri jelang Pilkada Kota Malang. Ini terlihat dari kunjungan DPD PKS Kota Malang pada Senin (15/7) malam lalu ke Kantor DPD NasDem Kota Malang.
Pertemuan dua partai itu mem­bahas kesepahaman bersa­ma untuk Pilkada Kota Malang 2024. Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo datang bersama Trio Agus Purwono dan bakal calon yang siap maju Pilkada 2024, Ahmad Fuad Rahman.


Ketua DPD NasDem Kota Malang, Hanan Djalil me­nga­takan dalam pertemuan itu membahas kesepahaman ber­sama dalam menyikapi momen menjelang Pilkada Kota Malang 2024. Ia sekaligus menegaskan belum ada kesepakatan yang terjalin dalam hal koalisi antar dua partai tersebut.

- Advertisement -


“Pertemuan ini awal bangun kesepahaman bersama untuk menjadi kesepakatan di akhir. Artinya kami membangun kesepahaman berakhir kese­pa­katan. Yang dimaksud ke­sepakatan itu bersama-sama di Pilkada 2024,” jelas Hanan.
Menurutnya, kesepahaman sangat diperlukan untuk menuju kesepakatan bersama. Namun, Hanan memberi sinyal positif kepada PKS untuk berkoalisi.


“Terkait dalam membangun bangsa dan negara tidak bisa sendirian, kita sesama partai politik agar selalu bergandengan tangan,” lanjut Hanan.
Hal yang sama diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo. Ke­da­tangan ke markas partai besutan Surya Paloh itu karena memiliki kedekatan khusus. Sebab, dua partai itu berkoalisi dalam Pilpres 2024.


“NasDem dengan PKS sudah punya sejarah satu perjuangan di Koalisi Perubahan. Dengan kedekatan itu potensi koalisi kita jajaki, sebenarnya bagi kita NasDem sudah dekat kepada PKS,” kata Ernanto.


Dari pertemuan ini Ernanto berharap ada komunikasi lan­jutan antar dua pihak dalam menjalin koalisi. Mengingat PKS siap mengusung Ahmad Fuad Rahman maju di Pilkada Kota Malang 2024.


“Pertemuan ini sebenarnya bukan pertama kali, tapi se­karang lebih serius dan ber­ha­rap perlu komunikasi lanjutan,” pungkas Ernanto. (ica/jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img