spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Selanjutnya Bidik Persija

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Penggawa Arema FC senang dengan hasil dan kondisi positif yang ada dalam tim ketika mengawali turnamen Piala Presiden 2024. Kemenangan 1-0 atas Bali United di laga pembuka, Minggu (21/79 lalu diyakini membangkitkan kepercayaan diri tim yang terpuruk di kompetisi musim lalu.

Arema FC datang dengan status juara bertahan di Piala Presiden 2024 kali ini. Ketika menyambut turnamen, Alfarizi dkk sudah menekankan tak ada beban yang mengganggu mental pemain dengan status tersebut. Mereka mencoba enjoy dan justru menganggap status tersebut sebagai motivasi.

- Advertisement -

Hal ini dibuktikan dalam pertandingan. Meskipun melawan Bali United yang berstatus tuan rumah di Grup B, tak ada penampilan grogi anak asuh Joel Cornelli tersebut.

Ketika menghadapi serangan Private Mbarga dkk, pemain Arema FC terlihat kompak menghalau agar bola tak sampai mendekati area penalti. Kalaupun serangan terlanjur masuk, penampilan apik Lucas Frigeri yang juga debut di laga resmi Arema FC, cukup menjanjikan.

“Ini karena kami melakukan persiapan lebih awal. Sehingga kami lebih kompak dan solid. Kami sangat bersyukur dengan kemenangan ini,” ujar Bek Arema FC Achmad Maulana Syarif.

Dia mengatakan, Arema FC bertekad bangkit. Terlebih dengan suntikan motivasi dan kerap mencatatkan hasil positif di Piala Presiden, para pemain seolah mendapatkan kekuatan tambahan.

“Kalau melihat musim kemarin Arema FC kesusahan di Liga, kami bersyukur musim ini melakukan persiapan lebih awal. Jadi kami bersyukur dan sangat layak mendapatkan kemenangan ini,” tambahnya.

Setelah kemenangan tersebut, tugas Arema FC belum selesai. Sebab, masih ada dua laga berikutnya di babak penyisihan Grup B. Terdekat Tim Singo Edan akan meladeni Persija Jakarta, sebelum bertemu Madura United di laga pamungkas.

Menurut Pelatih Arema FC Joel Cornelli, timnya harus melanjutkan penampilan kompak di laga pertama. Masih ada perbaikan yang belum dilakukan dan itu akan dimantapkan dalam latihan ketika persiapan melawan Persija.

“Saya berharap performa serangan kami, baik dari striker, winger, bisa terus lebih baik, memanfaatkan peluang lebih baik,” tegasnya. (ley/jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img