spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Hari Anak Nasional, Wahyu Tegaskan Cegah Bullying

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tiap 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Dalam momentum sepesial ini, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menegaskan pihaknya bakal terus gencar melakukan pencegahan terhadap segala bentuk kekerasan terhadap anak.

Hal tersebut disampaikan Wahyu kepada Malang Posco Media, Selasa (23/7) kemarin.

- Advertisement -

“Terkait hari anak ini, kami menyepakati tidak ada bullying dan tindak kekerasan. Sekarang kami juga bersinergi dengan beberapa pemerhati anak untuk menyatukan program,” ungkap Wahyu.

Sinergi terhadap pencegahan masalah kekerasan dan bullying ini juga bertepatan dengan adanya program di Komnas Perlindungan Anak (PA) Kota Malang. Oleh karenanya, Wahyu mengaku pihaknya akan meningkatkan sinergi bersama Komnas PA Kota Malang agar kedepan tidak ada lagi kasus kekerasan anak.

“Kami akan bersinergi dengan Komnas PA untuk pendampingan terkait permasalahan anak. Terkait anak ini saya juga berikan perintah supaya lebih aktif terutama bagi para guru. Hal ini untuk mengawasi dan melihat sejauh mana perilaku anak. Termasuk menghindari terkait penggunaan gadget juga,” tegas Wahyu.

Dengan komitmen ini, diharapkan Kota Malang nantinya bisa menjadi daerah yang betul-betul ramah terhadap anak. Kota Malang sendiri saat ini telah merebut predikat sebagai Kota Layak Anak. Namun kategorinya saat ini masih dalam kategori Nindya dan kedepannya ditargetkan bisa meraih kategori utama. (ian/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img