spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Kenalkan Wisata dan Kuliner, 550 Pesepeda Ikuti M110K Challenge

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – 550 pesepeda dari berbagai daerah se-Indonesia menjelajah Malang Raya dalam ajang M110K Challenge, Sabtu (27/7) pagi. Diberangkatkan dari Balai Kota Malang, ratusan pesepeda itu akan berkeliling menempuh jarak sejauh 110 kilometer.

Ajang M110K Challenge ini digelar oleh komunitas Ngalam Folding Bike dalam rangka memperingati HUT ke-110 Kota Malang. Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat yang melepas ratusan pesepeda itu, mengaku sangat mengapresiasi even yang bersifat ‘sport tourism’ ini.

- Advertisement -

Sebab melalui kegiatan ini, banyak peluang yang bisa dipromosikan kepada para pesepeda maupun komunitas. Notabene para peserta ini juga berasal dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Kami memang berharap ada suatu even yang bisa memperkenalkan pariwisata hingga kuliner yang ada di Kota Malang. Kami berharap juga ini bukan yang terakhir, ada even-even yang lain,” ujar Wahyu.

Para 550 pesepeda ini terbagi dalam dua kategori, yakni race dan endurance. Selain berkeliling ke berbagai sudut Kota Malang, ratusan pesepeda ini juga menyusuri beragam titik di Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Ketua Panitia M110K Challenge Arif Tri Sastyawan menjelaskan, wilayah Malang Raya ini menjadi tempat bersepeda karena mempunyai destinasi dan lokasi yang menarik.

“Pagi view-nya masih bagus, langsung ke Kabupaten Malang melewati banyak candi. Jadi melintasi perkotaan di Kota Malang, persawahan di Kabupaten Malang dan pegunungan di Kota Batu,” jelas Arif

Tiap pesepeda yang menjadi peserta M110K Challenge ini, dikatakan Arif juga dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan apabila terjadi suatu hal yang mungkin terjadi. Arif pun berharap, even ini berjalan dengan lancar dan memberi dampak positif, baik dari sektor pariwisata juga sektor perekonomian.

“Kota Malang ini barometer sepeda lipat di Jawa Timur. Sport tourism harus dikembangkan di Malang Raya karena punya jalur yang istimewa, ada tanjakan dan turunan,” tutupnya. (rex/nug)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img