MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Memulai karir sebagai Sales Corporate di JNE pada tahun 2013, mengantarkan Widiana sampai dengan saat ini menduduki sebagai Regional Marketing and Partnership JNE untuk wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.
Di era yang semakin maju, menjadi tantangan tersendiri untuk dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak. Di zamannya kolaborasi, menjalin relasi menjadi hal yang sangat penting bagi setiap perusahaan. Menurutnya relasi menjadi hal yang sangat penting bagi perusahaan.
“Dengan teman-teman media ini punya source dan jaringan yang cukup luas sehingga kami bisa mendapatkan insert baru dari teman-teman media dan pengalaman-pengalaman di lapangan yang tentunya berbeda-beda dengan kami. Dari sana kami bisa melihat bagaimana pangsa pasar sekarang, tren sekarang maupun kecenderungan pola yang ada di masyarakat,” ungkapnya.
Relasi tidak terbatas, baik itu media maupun para customer. Media tidak hanya berperan sebagai media publikasi namun juga fungsi utamanya bagi perusahaan adalah sebagai penyambung informasi penyampaian fakta kepada masyarakat. Hal itu juga yang dapat membantu dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi perusahaan.
“Tantangan untuk regional marketing itu adalah bagaimana kita bisa berkolaborasi dengan pihak lain, baik itu media maupun stakeholder, customer dan lain-lain untuk tujuan bersama yakni mencapai awareness tentang brand kami melalui kolaborasi,” ungkapnya.
Sebagai seorang regional marketing and partnership memiliki tanggung jawab untuk bisa melakukan berbagai strategi promosi serta pemasaran untuk perusahaan. Dan untuk harapannya tidak hanya sekedar awareness tapi juga berdampak pada peningkatan revenu.
Di samping menekuni pekerjaannya sebagai seorang regional marketing and partnership, iya juga turut menjadi seller online. Hal ini dilakukannya sebagai upaya untuk bisa melihat secara langsung apa yang dihadapi perusahaan sebagai perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia.
“Sehingga saya tahu sendiri seperti apa yang terjadi di lapangan. Jadi tidak hanya mendengar atau mungkin kami meraba-raba ya ketika menentukan suatu strategi atau menentukan suatu tools promosi, tapi juga mengalami sendiri,” ujarnya.
Ia memiliki bisnis jastip untuk produk branded yang sudah sale. Dengan memanfaatkan JNE sebagai ekspedisi, selain untuk membantu perusahaan juga bisa secara langsung melihat kinerja dan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Ia sendiri saat ini menekuni hobi berolahraga tepatnya bersepeda dan juga zumba. Baginya dengan olahraga rutin dapat membantu dalam menjadikan tubuh yang lebih sehat apalagi selama kurang lebih 5 hari disibukkan dengan berbagai pekerjaan. (adm/aim)