spot_img
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Evaluasi dan Recovery di Bali, Tanpa ke Malang, Hari Ini Ladub ke Balikpapan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BALI – Arema FC memilih langsung berangkat menuju Balikpapan dari Pulau Dewata Bali. Tim Singo Edan tidak balik ke Malang selepas laga melawan Bali United, karena sudah dihadapkan jadwal away ke markas sementara PSM Makassar di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Minggu (15/9) lusa.

Praktis, hanya ada jarak empat hari dari laga melawan Bali United, Rabu (11/9) lalu. Sehingga, tim memaksimalkan waktu recovery di Bali.

“Kami tidak kembali ke Malang dulu,” kata Pelatih Arema FC Joel Cornelli.

Tim pelatih tampaknya memperhitungkan waktu recovery. Bila balik ke Malang, praktis Alfarizi dkk akan kehilangan menjalani perjalanan lebih panjang dan kesempatan untuk menjalani recovery. Sebab, Jumat hari ini mereka mesti berangkat ke Balikpapan.

Pria berusia 57 tahun itu menurutkan, berada di Bali akan membuat tim bisa langsung melakukan recovery. Sedangkan pemain-pemain yang pada laga kemarin tidak tampil selama 90 menit bisa melakukan latihan untuk menjaga kebugaran.

 ”Saat kami di sini, bisa segera berangkat ke Balikpapan,” ucapnya.

Arema FC sendiri dijadwalkan melakukan perjalanan untuk melawan PSM Makassar dua hari sebelum laga berlangsung atau Jumat hari ini. Sebelum berangkat, evaluasi pun sudah dilakukan.

Dia mencoba melihat sisi positif dari performa yang ditampilkan anak asuhnya di laga tandang ini. Namun, tetap butuh sejumlah peningkatan.

“Soal sistem taktikal, performa para pemain, usaha mereka, saya puas. Tapi, tentu saja kami perlu menemukan solusi untuk masalah kami dalam mencetak gol,” kata Joel.

Ia menyebutkan, konsistensi timnya sudah bagus di pertahanan. Tak kalah di lini tengah Arema FC juga punya performa bagus.

“Tapi, di lini depan, kami harus lebih efektif lagi untuk mencetak gol,” tegas dia. (ley)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img