spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

Kucurkan Rp 1 Miliar untuk FORDA

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Malang bersiap menghadapi ajang Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) pada November nanti. Dipastikan saat pelaksanaan ajang olahraga bergengsi itu, ada support atau dukungan pendanaan yang dikucurkan.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi menyebut, pihaknya sudah menyiapkan anggaran di tahun ini sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan olahraga masyarakat di ajang FORDA.

“Kalau berbicara angkanya, kami siapkan sekitar Rp 1 miliar. Ini nanti benar-benar harus digunakan sebaik mungkin untuk membawa kontingen Kota Malang meraih yang terbaik,” ungkap Baihaqi kepada Malang Posco Media, Rabu (18/9).

Baihaqi berharap dukungan pendanaan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang sebagai komite yang menaungi olahraga masyarakat. Disampaikan Baihaqi, selain pendanaan dari pemerintah, KORMI juga didorong untuk bisa mendapatkan dukungan pendanaan dari sumber lain, baik dari dunia usaha maupun dari unsur masyarakat lainnya.

“Yang pasti pemerintah selalu hadir dan support, karena potensi dari Kota Malang ini begitu luar biasa di bidang olahraga masyarakat,” tegas Baihaqi

Menurut pengamatan Baihaqi, olahraga masyarakat di Kota Malang kini sudah mulai terangkat dengan baik. Bahkan dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Masih banyak daerah-daerah lain yang belum membentuk atau memiliki KORMI.

“Sedangkan di Kota Malang, tahun ini sudah berhasil menyelenggarakan FORKOT (Festival Olahraga Masyarakat Kota) dan tahun kemarin berhasil menjadi tuan rumah FORDA pertama. Maka ini sungguh sangat strategis, apalagi untuk FORDA kedua nanti di Surabaya,” tutur dia.

Dikarenakan sudah berhasil menggelar FORKOT, artinya kini sudah mulai terjaring banyak penggiat olahraga yang bakal bersaing di FORDA. “Sehingga nantinya kontingen FORDA Kota Malang bisa bersaing dan mengangkat nama harum Kota Malang untuk berkompetisi di ajang FORDA Surabaya,” tandasnya. (ian/aim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img