spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

Atlet Kota Batu Sumbang 8 Medali

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut akan ditutup pada, Jumat (20/9) hari ini. Dari sisa waktu tersebut, atlet Kota Batu yang membela Kontingen Jatim mampu mempersembahkan delapan medali.

Perolehan terakhir diraih oleh atlet Wushu Kota Batu Akbar Dwi Affandi yang mempersembahkan medali emas dari Cabang Olahraga Wushu kategori Duillian. Medali ini adalah medali kedua yang diraih oleh Akbar dalam PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024.

Medali pertama yang diraih Pandu Satrio Perkasaz DHI ISSI 1 perak, Achmad Fahrezi dari Selam dengan 2 perunggu dan Nafa Amadea dari cabor Selam 2 perak. Serta Rony Eltanto Bridge 1 dengan menyumbang perak.

Ketua KONI Kota Batu Sentot Ari Wahyudi memuji dan mengapresiasi seluruh penampilan para atlet yang telah memberikan performa terbaik mereka.  Salah satunya Akbar Dwi Affandi yang mempersembahkan medali emas dengan teknik pukulan dan tendangan yang ditunjukkan sangat luar biasa.

“Dari kekuatan dan kecepatan penampilan Akbar dan rekan-rekannya, juri memberikan nilai tertinggi 9.366. Sehingga mampu menambah medali untuk Jatim,” ujar Sentot kepada Malang Posco Media, Kamis (19/9) kemarin.

Di cabor lain, kesuksesan juga diraih oleh Atlet Selam Kota Batu yakni Nafa Amadea dan Achmad Fahrezi. Dua atlet selam Kota Batu ini menyumbangkan medali cabor Selam dalam PON XXI Jawa Timur.

“Nafa menyumbangkan medali perak dalam nomor 4 x 100 Bifin Relay Women bersama Janis Rosalita, Joshepine Christabel, Nafa Amadea (tengah), Enny Susilowati dan Nadia Kusumawardani,” bebernya.

Sementara Rezi menyumbangkan medali perunggu 4 x 100 M Bifin Relay Men bersama M Farid Ainun, Firman Maulana, Achmad Fahrezi (paling kanan), Fahmi Zaini dan Dylan Sifa.

“Kemudian ada Pandu Perkasa Sumbang Medali Perak di nomor DHI (Downhil Individual) Putra dalam PON XXI tahun 2024 yang digelar di MTB Arena Tahura Bukit Barisan. Pandu menjadi atlet dari Kota Batu yang menyumbang medali untuk Jatim,” pungkasnya.(eri/lim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img