spot_img
Tuesday, September 24, 2024
spot_img

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Pakisaji

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Pakisaji mengakibatkan beberapa pohon tumbang, Senin (23/9) siang. Di Jalan Raya Karangduren, tepatnya di Puskesmas Pakisaji setidaknya terdapat tiga pohon yang tumbang.

Berdasarkan pantauan, dahan pohon jenis Trembesi itu nyangkut pada kabel listrik hingga menjadi tak beraturan. Tembok pagar dan baliho Puskesmas Pakisaji juga rusak terbentur dahan pohon.

“Kejadiannya sekitar 13:30 WIB. Saat itu hujan deras disertai angin kencang. Dua jenis pohon Trembesi tumbang dan satu pohon Waru,” beber warga setempat, Sartono.

Beruntung rumah pria berusia 55 tahun itu tidak rusak terkena dahan pohon. “Dinding rumah saya hanya terserempet saja,” tambahnya. Selama evakuasi pohon tumbang, Jalan Raya Karangduren Kecamatan Pakisaji ditutup bagi kendaraan roda empat hingga sore pukul 16:25 WIB.

Hujan
MPM – M FIRMAN

Kapolsek Pakisaji, AKP Indra Subekti memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ia menambahkan bila kejadian pohon tumbang di wilayah Kecamatan Pakisaji ada tiga titik.

MPM – M FIRMAN

“Pohon tumbang di tiga titik, Jalan Raya Pakisaji utara POM bensin, dua di Karangduren, termasuk timurnya Puskesmas,” kata dia sembari menyampaikan, sebagian besar dahan pohon sudah disingkirkan ke bahu jalan raya.

MPM – M FIRMAN

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Malang, R Ichwanul Muslimin menegaskan pihaknya masih melakukan pendataan hingga sore terkait kerugian dari dampak pohon tumbang. (den/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img