spot_img
spot_img
Friday, September 27, 2024
spot_img
spot_img

Tekankan Kolaborasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

spot_img

MALANG POSCO MEDIA – Mengembangkan bisnis yang cukup jarang ditekuni oleh masyarakat Indonesia tentu menjadi tantangan tersendiri. Namun berkat impian yang besar, membuat Aswin Nur Cahya, CEO Jiva Animation tetap semangat dalam menjalankan bisnisnya tersebut.

Salah satu yang ditekankan yakni terkait dengan kolaborasi, bagaimana membangun bisnis bukan one man show namun lebih kepada Tim Show. Untuk membangun tim yang solid tentu membutuhkan banyak perjuangan.

“Itulah mengapa mereka yang ada di bawah naungan Jiva Animation banyak yang ikut andil menggarap animasi Jepang. Karena agar mereka bisa memahami kebiasaan dan seluk beluk pekerja disana,” ujarnya.

 Menurutnya, bersentuhan langsung dengan kebiasaan dari orang yang punya etos kerja tinggi seperti pekerja di Jepang akan memberikan dampak positif pada tim. Ia yang juga sempat bekerja di Jepang bisa merasakan sendiri bagaimana disiplin dan dunia kerja yang baik ketika disana.

“Kalau standarnya sudah baik, SDM nya akan naik dengan sendirinya. Makanya dulu sebelum membuat Jiva ini juga mengedukasi. Dulu saat masih di Jepang sudah ngonten untuk menginspirasi orang lain,” imbuhnya.

Meskipun memiliki skill, namun menurutnya terkait dengan standar pekerja masih sangat tertinggal jauh dengan Jepang. Animasi yang memang lebih banyak terkenal berasal dari jepang dan dia yang kini sedang membangun studio animasi mem0ngingknkan timnya memiliki standar yang sama dengan di Jepang. (adm/aim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img