spot_img
spot_img
Saturday, September 28, 2024
spot_img
spot_img

Duta Lantas Polresta Malang Kota Aprilly Natania Sabet Juara 1 Tingkat Polda Jatim

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Cantik dan berprestasi. Sosok Aprilly Natania Tanojo yang merupakan Duta Lantas Polresta Malang Kota, berhasil meraih prestasi membanggakan. Ia menjadi Juara 1 Duta Mahameru Lantas Putri tingkat Polda Jawa Timur tahun 2024.


Pengumuman ini disampaikan dalam acara puncak Pemilihan Duta Mahameru Lantas yang digelar di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (23/9) lalu. Agenda yang menjadi program tahunan Ditlantas Polda Jatim ini, untuk mencari sosok inspiratif yang bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.


Untuk Tahun 2024 ini, diikuti 39 peserta dari berbagai Polres dan Polresta se-Jatim. Kebanggan ini kemudian disampaikan oleh Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Fitria Wijayanti.


“Aprilly ini memang memiliki potensi yang sangat baik untuk menjadi role model bagi generasi muda. Terlebih lagi, ia juga pernah mengikuti pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang 2022. Kami yakin ia dapat menjadi suara generasi muda dalam kampanye keselamatan berlalu lintas,” ujarnya, Selasa (24/9)
Pemilihan Duta Mahameru Lantas memiliki misi yang sangat penting. Yaitu sebagai penyambung informasi Ditlantas Polda Jatim kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

Duta Lantas Polresta Malang


“Pelanggaran lalu lintas saat ini masih didominasi usia produktif atau Gen-Z. Oleh karena itu, kami membutuhkan sosok Duta yang dapat menjangkau kalangan remaja dan mahasiswa untuk memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” Jelas Kompol Fitria.


Sementara itu, sebelumnya Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto menyambut baik hasil pemilihan ini. Ia berharap para Duta Lalu Lintas dapat menjadi agen perubahan dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas di Jawa Timur.


“Keberadaan Duta Lalu Lintas sangat penting, terutama dalam era digital seperti sekarang. Mereka dapat memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan pesan-pesan positif tentang keselamatan berlalu lintas,” ujar Kapolda Jatim.


Proses pemilihan Duta Mahameru Lantas 2024 melalui tahapan yang sangat ketat, meliputi penilaian psikologi, keterampilan komunikasi, serta pengetahuan tentang lalu lintas dan masih banyak lagi. Para peserta juga dibekali dengan berbagai materi terkait keselamatan berlalu lintas selama masa karantina.


Selain Ditlantas Polda Jatim, acara ini juga didukung oleh Jasa Raharja dan BNN. Hal ini menunjukkan bahwa upaya untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama.


Dengan terpilihnya Aprilly Natania Tanojo sebagai Juara 1 Duta Mahameru Lantas Putri, diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Malang tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Selain itu, diharapkan juga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Jawa Timur. (rex/van)


Sebagai informasi, pemilihan Duta Mahameru Lantas tahun 2024, Ditlantas Polda Jatim menetapkan :

  • Juara 1 Duta Mahameru Lantas Putra dari Polres Madiun Kota
  • Juara 1 Duta Mahameru Lantas Putri dari Polresta Malang Kota.
  • Juara 2 Duta Mahameru Lantas Putra dari Polres Gresik
  • Juara 2 Duta Mahameru Lantas Putri dari Polres Lumajang.
  • Juara 3 Duta Mahameru Lantas Putra dari Polres Jember
  • Juara 3 Duta Mahameru Lantas Putri dari Polres Mojokerto Kota
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img