spot_img
spot_img
Friday, September 27, 2024
spot_img
spot_img

Puncak Klasemen

Berita Lainnya

Berita Terbaru

spot_img

Timnas Indonesia U-20 Menang Telak 4-0 Atas Maladewa

MALANG POSCO MEDIA – Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan di laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Skor 4-0 dibukukan skuad asuhan Indra Sjafri tersebut saat  meladeni Maladewa U-20 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (25/9) tadi malam.

Sempat tertahan tanpa gol di babak pertama, Indonesia baru panas dan membuat empat gol di babak kedua.

Pertandingan tersebut dimulai dengan diiringi guyuran hujan. Meskipun demikian, Jens Raven dkk sudah menyerang sejak awal. Peluang emas pertama sempat hadir di menit ketujuh saat bola sontekan Alfharezzi Buffon dari umpan sepak pojok melenceng tipis di gawang Maladewa.

Indonesia yang berusaha impresif, kemudian harus menghadapi Maladewa yang menumpuk nyaris sembilan pemain di area sendiri sepanjang 45 menit pertama. Meskipun sejumlah peluang diciptakan mulai dari Toni Firmansyah, Raven, Riski Afrisal hingga Mufli Hidayat, skor 0-0 tercipta di babak pertama.

Di babak kedua Indonesia berusaha mencari celah menjebol gawang Maladewa. Setelah berupaya, gol akhirnya tercipta begitu tujuh menit laga setelah paroh waktu dimulai.

Kebuntuan Indonesia terpecahkan di menit ke-52. Lewat tembakan terukur Aditya Warman ke pojok atas gawang Maladewa, skor berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia

Hanya berselang dua menit, Figo Denni menambah gol. Tepatnya di menit ke-54, sebuah umpan tarik berhasil disambar dengan baik oleh Figo yang membuat skor 2-0.

Unggul dua gol tak membuat pemain Indonesia puas. Sebab, mereka harus bersaing dengan tim lain dan mengumpulkan banyak gol demi lolos dari babak grup.

Pemain muda Persebaya, Toni Firmansyah memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-0 tiga menit kemudian atau tepatnya di menit 57. Toni membuat gol melalui tendangan bebas.

Toni Firmansyah ikut menyumbang gol di menit ke-57. Sepakan bebasnya berhasil membawa Indonesia memimpin 3-0.

Setelah itu, Raven akhirnya menyumbang gol di menit ke-66. Dia dengan mudah menyodok bola di tiang jauh dari proses sepak pojok yang membuat Indonesia memimpin 4-0. Skor  tersebut bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-20 memimpin klasemen sementara Grup F. Indonesia unggul selisih gol dari Yaman, yang meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste, kemarin. Selanjutnya, di laga kedua Indonesia akan bertemu Timor Leste dan Yaman meladeni Maladewa, Jumat (27/9) besok. (ley/van)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img