spot_img
spot_img
Saturday, September 28, 2024
spot_img
spot_img

Anggota WARA Raih Medali Emas PON XXI Aceh

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG PON XXI Aceh – Sumut telah berakhir beberapa waktu lalu. Namun event olahraga tingkat nasional ini memberikan kebahagian tersendiri bagi Lanud Abd. Saleh. Itu karena salah satu prajuritnya meraih prestasi. Yakni Serka Devy Discha Christyandani.

Wanita Udara (WARA) ini meraih dua medali emas untuk cabang olahraga terbang layang di ajang tersebut. “Alhamdulillah, PON XXI Aceh – Sumut dapat dua medali emas,’’ katanya. Devy yang merupakan wakil Jawa Timur di ajang tersebut meraih emas pertama untuk katagori ketepatan mendarat single seater putri dengan total poin 1957,97.

“Emas kedua kami peroleh untuk nomor ketepatan mendarat double seater putri dengan total point 1885,47,’’ kata wanita yang kesehariannya bertugas di Ba Kal Sikaporbama Yanpers Dispers Lanud Abd Saleh ini. Dia pun mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih tersebut.

Devy menyebutkan apa yang diraih ini merupakan perjuangan dirinya selama ini  yang tidak pernah absen berlatih. Wanita ini mengaku bukan kali pertama dirinya mendapatkan prestasi. Dalam PON XX Papua tahun 2021 lalu, dia juga meraih medali. Saat itu, Devy memperoleh medali perak.

“Kami bersyukur, karena tahun ini dapat dua medali semuanya emas,” tambahnya. Sementara itu Kepala Penerangan Lanud Abd Saleh, Kapten Bambang mengatakan keberhasilan Serka Devy tidak hanya mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur yang diwakilinya, Tapi juga menjadi kebanggaan bagi TNI AU dan keluarganya. (ira/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img