spot_img
spot_img
Monday, September 30, 2024
spot_img
spot_img

Tidak Santai Meski Jeda Panjang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC tengah meliburkan skuadnya sampai Selasa (1/10) besok. Anak asuh Joel Cornelli ini diminta refreshing dan fokus recovery, setelah hampir sebulan sebelumnya menjalani latihan serta laga demi laga di luar kandang. Akan tetapi, Alfarizi dkk tetap diminta disiplin karena begitu memulai latihan Rabu (2/10) lusa, targetnya adalah memiliki kondisi lebih baik ketimbang periode September lalu.

Pelatih Arema FC Joel Cornelli menyebutkan, usai rangkaian empat away beruntun, ditambah away ke markas Persib sebelum jeda kompetisi di akhir Agustus lalu, kondisi tim pasti butuh refresh. Bukan hal mudah terus bermain di markas lawan, berpindah dari kota satu kembali ke Malang, lalu berangkat lagi ke kota lainnya.

”Tentunya sekarang kami akan fokus untuk recovery pemain terlebih dahulu,” kata Joel Cornelli.

Oleh sebab itu, tim mendapatkan jatah libur lima hari. Setelah laga lawan PSIS Semarang yang berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Tim Singo Edan tersebut, rata-rata pemain sudah kembali ke keluarga masing-masing keesokan harinya.

Menurutnya, dengan beban kompetisi yang tinggi, memiliki waktu agak panjang dengan keluarga dipastikan berdampak positif. Pria asal Brasil in meyakini, anak asuhnya akan kembali dengan lebih fresh selesai liburan.

“Tapi kami berharap, selama off latihan tetap disiplin menjaga pola makan dan istirahat,” jelas dia.

Menurut dia, begitu kembali maka pemainnya sudah dipersiapkan membenahi segala aspek dalam tim. Baik dari fisik, teknik dan pemahaman atau penerapan taktikal.

Joel mengatakan, setelah liburan masih ada waktu dua pekan untuk bersiap ke laga selanjutnya yakni melawan Malut United pada 19 Oktobrr mendatang. Dengan persiapan yang lebih panjang, akan tercipta performa tim yang lebih bagus.

”Jeda panjang bukan berarti kami bisa bersantai. Program latihan harus segera dibuat,” pungkasnya.

Mulai awal Oktober besok, kompetisi akan memasuki masa jeda lebih dari dua pekan karena FIFA Matchday. Khusus Arema FC, jeda juga berlangsung sekitar tiga pekan karena menyudahi laga pekan 7 pada 26 September lalu, dan baru bertanding lagi 19 Oktober mendatang. (ley/jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img