spot_img
Thursday, October 10, 2024
spot_img

WALI Janjikan Lima Program

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1, Wahyu Hidayat- Ali Mutohirin mengunggulkan lima program yang akan menjadi janji mereka jika perlipih menjadi kepala daerah Kota Malang.

Wahyu menjelaskannya, Selasa (1/10) saat ditemui. Lima program unggulan WALI (Wahyu-Ali) pertama adalah seragam gratis bagi pelajar. Wahyu menyampaikan seragam akan digaratiskan bagi pelajar Kota Malang di semua tingkat.

- Advertisement -

“Seragam gratis bagi pelajar Arema. Di tingkat SD, SMP, SMA setiap tahun ajaran baru. Karena pendidikan sangat penting dan dibutuhkan masyarakat,” tegas Wahyu.

Program kedua tetap konsen pada pendidikan. Yakni 1.000 beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Arema setiap tahunnya. Program ketiga adalah 1.000 event di Kota Malang. Event ini, ditambahkan Wahyu adalah penyelenggaraan event olahraga, seni, budaya dan ekonomi kreatif setiap tahun.

Program keempat menyangkut kebutuhan masyarakat dengan penganggaran di bidang pembangunan. Yakni program anggaran Rp 50 juta dana pembangunan per RT setiap tahun.

“Ini juga unggulan kami, untuk pemberian dana tersebut tentunya akan ada juklak dan juknisnya alias tidak bisa ujug-ujug begitu saja. Akan ada pendampingan sehingga dapat memahami bagaimana pengelolaan dana tersebut,” tegas Wahyu.

Sementara itu Ali Mutohirin menambahkan program kelima yang akan dijalankan mereka ketika terpilih adalah menyelesaikan masalah dasar perkotaan. Yakni seperti banjir, macet dan parkir. Ali menganggap problem-problem klasik Kota Malang harus mendapat perhatian penuh.

Termasuk yang terus menjadi perhatian publik seperti penyelesaian masalah revitalisasi tiga pasar rakyat Kota Malang.

“Kami ingin mendapat banyak masukan dari seluruh kalangan masyarakat. Makanya di masa-masa ini akan terjun langsung ke masyarakat meminta tanggapan dan masukan untuk kami,” pungkas Ali. (ica/jon)

- Advertisement -
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img