MALANG POSCO MEDIA – Hubungan yang baik dalam berbisnis menjadi bagian yang tak bisa dibiarkan begitu saja. Meskipun terlihat sepele, namun melalui hubungan yang baik dengan konsumen dapat memberikan peluang lebih besar dalam pengembangan bisnis yang sedang dijalankan.
Sebagai seorang pebisnis, Lathifa Amaturrohman owner dari Bayiku.id senantiasa memperhatikan terkait dengan chemistry ataupun hubungan yang harmonis terhadap para konsumen maupun pelanggan setianya.
“Membangun chemistry dengan konsumen caranya cukup beragam. Salah satunya yang saya lakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk berinteraksi bersama dengan para pelanggan setia kami,” terangnya.
Pemanfaatan media sosial sebagai jembatan antara produsen dengan konsumen dikemas dengan baik oleh Thiva. Salah satunya dengan membuat konten-konten edukasi terkait dengan produk yang ia kembangkan.
“Mulai dengan live di media sosial diisi dengan edukasi dan game berhadiah serta membuat konten-konten edukatif sehingga dapat memberikan kesan baik pada konsumen dan mampu menumbuhkan konsumen yang loyal,” imbuhnya.
Menurutnya, dengan membangun chemistry yang baik bersama dengan konsumen, maka lambat laun akan memberikan rasa nyaman bagi para pelanggannya. Ketika rasa nyaman sudah ada, maka pelanggan akan lebih mudah dan setia menggunakan produk yang dihasilkan. “Keseriusan juga perlu ditekankan, sehingga dalam berbisnis tidak hanya sekadar berbisnis namun dapat berelasi dengan banyak orang, salah satunya konsumen itu sendiri. Kemajuan teknologi dan komunikasi mampu menghasilkan banyak hal, namun juga beberapa cukup memberikan tantangan tersendiri,” tandasnya. (adm/aim)