spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Arema FC; Sudah Pantau Malut United

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Kekuatan calon lawan Arema FC yang akan dihadapi di pekan 8 BRI Liga 1 2024/2025 ketika jeda kompetisi selesai, yakni Malut United, sudah dalam pengamatan tim pelatih Singo Edan. Tim promosi itu tak bisa dianggap remeh, sehingga Arema FC akan memaksimalkan waktu untuk menganalisis lebih detil sang calon lawan.

Pelatih Arema Joel Cornelli mengakui, permainan tim asal Maluku Utara ini bagus, dan setara dengan tim-tim Liga 1 lainnya. Sekalipun tim promosi, Malut United juga mengoleksi cukup banyak poin dan berada di papan tengah.

- Advertisement -

Secara torehan poin, anak asuh Imran Nahumarury bahkan sama dengan yang dikumpulkan Arema FC, yakni 9. Malahan, ada catatan yang patut dipertegas, Malut United menang atas PSS Sleman di markas lawan. Sebaliknya, Arema FC tak berkutik melawan tim yang sama.

Akan tetapi, dengan jeda waktu yang lama, Joel dan staf pelatih lainnya bisa lebih lama melakukan analisis. “Kami punya waktu yang bagus untuk menganalisa Malut United. Mereka adalah tim yang bagus, seperti tim-tim Liga 1 lainnya. Mereka memainkan permainan yang bagus sejauh ini. Jadi kami perlu berhati-hati,” kata Joel.

Salah satunya yang diwaspadai, Malut United kerap mengandalkan serangan balik cepat. Untuk counter attack, Alfarizi dkk kerap kelabakan dan bahkan, dua catatan kekalahan Arema FC disebabkan gol counter attack.

Menurut Joel, Malut United kerap mengandalkan serangan balik dan sering merepotkan tim lawan. Pria asal Brasil ini memastikan, akan menyiapkan kontra strategi untuk meredam kekuatan utama Malut United. Waktu persiapan yang ada benar-benar dimaksimalkannya dengan baik.

“Karena ini adalah tim yang lebih banyak bermain dengan skema serangan balik. Mereka lebih banyak menikmati momen bertahan, untuk kemudian melakukan transisi serangan balik dengan cepat. Itu yang perlu kita antisipasi,” pungkas dia. (ley/lim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img