spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Atap Bangunan Eks Kantor Dinsos di Sulfat Terbakar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Kobaran si Jago Merah gegerkan warga sekitar bangunan eks kantor Dinsos-P3AP2KB Kota Malang di Jalan Sulfat Kota Malang. Nyala api sempat terlihat melahap kanopi dan atap bangunan tersebut, Jumat (11/10) pagi kemarin.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang Agoes Soebekti mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30. Berawal dari kepulan asap hitam membumbung dan tercium aroma benda terbakar.

- Advertisement -

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 08.44, dan segera kami bergegas menuju ke lokasi kejadian. Mengingat karena bangunan berdekatan dengan objek bangunan lain, kami mengerahkan enam armada truk pemadam,” jelasnya.

Selain enam truk, Agoes juga mengerahkan sebanyak 22 personel. Mencegah kebakaran meluas, petugas langsung melokalisir api dan melakukan pembasahan di sekitar area bangunan.

Agoes mengungkapkan, anggotanya setelah memastikan area lokasi aman, tim melakukan indentifikasi dan mitigasi terhadap objek dan area sekitar yang terbakar. Kemudian sebanyak 3.000 liter air dicurahkan untuk proses pemadaman.

“Api kemudian behasil dipastikan padam seluruhnya sekitar pukul 09.20. Kami telah melakukan penyisiran dan pengecekan seluruh area yang terbakar, untum memastikan tidak ada titik api,” lanjutnya.

Dari hasil asesmen sementara, diduga percikan api muncul akibat kabel yang terkelupas dan mengalami korsleting. “Dugaan penyebab saat ini adalah korsleting listrik. Kami memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut,” tandasnya.

Pihak kepolisian melalui Polsekta Blimbing didampingi Satpol PP Kota Malang, masih mendalami kejadian tersebut. Diperkirakan akibat kejadian ini menimbulkan kerugian material hingga Rp 2 juta. (rex/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img