spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Oshika Maba, Kenalkan Kampus dan Pendidikan Unisma

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sebanyak 416 Mahasiswa Baru Program Pascasarjana dan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Islam Malang (Unisma) mengikuti Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru  (Oshika Maba) 2024 di Hall Abdurrahman Wahid, Lantai 7, Sabtu, (12/10) kemarin.

Wakil Rektor 3 Unisma, Dr Muhammad Yunus menjelaskan dari 416 mahasiswa baru tersebut terdiri dari sembilan mahasiswa  Fakultas Agama Islam, 15 mahasiswa Fakultas Hukum, 13 mahasiswa Fakultas Peternakan, 6 mahasiswa Fakultas Teknik, 11 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 3 mahasiswa Fakultas Kedokteran dan program magister 302 mahasiswa dan 55 mahasiswa Program Doktor.

- Advertisement -

“Kegiatan Oshika Maba 2024 dibagi menjadi dua sesi yang akan diisi tentang materi pengenalan kampus dan sistem pendidikan di Unisma. Kemudian materi mencetak lulusan Unisma yang unggul dan berdaya saing,” ujarnya.

Rektor Unisma, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd, Ph.D dalam sambutanya menyampaikan, dalam proses akademik mahasiswa mendaftar dan registrasi kemudian mendapatkan nomor pokok mahasiswa (NPM) dan diterima seremoni  seperti ini memiliki tujuan yakni mahasiswa baru bisa lebih mengenal kampusnya dan program studinya. Diharapkan setelah mengikuti pengenalan ini, mahasiswa bisa mengikuti kegiatan akademik dan kegiatan kemahasiswaan dengan baik hingga lulus.

“Semua proses tersebut sebagai pembelajaran kepada mahasiswa untuk mengenal kehidupan kampus. Sehingga kami sangat senang dan bangga jika seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan Oshika ini bisa lulus bersamaan. Dan kami akan terus mendampingi,” ucap Prof. Junaidi.

Ia juga berharap, mahasiswa memiliki semangat dan motivasi untuk menjalani studi yang sudah ditentukan. Dengan mengenali struktur mata kuliah dan bisa mengatur perencanaan studi dengan baik, mahasiswa akan lulus sesuai dengan waktunya.

“Kami akan terus dampingi  mahasiswa bisa menyelesaikan studinya dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, Prof. Junaidi juga menjelaskan, sesuai dengan tema Oshika 2024 ini yakni, Maju Bersama Unisma Untuk Mencapai Ketinggian Maksimal yang bisa bersama diraih. Tema tersebut sejalan dengan proses pengembangan Unisma yang menuju World Class University. Ia berharap dengan adanya kebersamaan dari unsur seluruh pihak civitas akademik akan mampu mengikat Unisma sebagai World Class University.

“Dalam rangka menuju World Class University tersebut kami memiliki tagline yang baru untuk melengkapi tagline yang baku yakni Unisma Terbang Melesat Menjadi World Class University,” imbuh Prof. Junaidi  dengan  disambut tepukan meriah peserta. (hud/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img