spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Kakang Mbakyu Kota Malang 2024 Sebagai Ajang Mempromosikan Potensi Wisata

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Auditorium Malang Creative Center (MCC) menjadi saksi kemeriahan malam Grand Final Kakang Mbakyu Kota Malang 2024, Sabtu (12/10/2024) sore. Para finalis tampil memikat dengan balutan busana khas Malangan yang serasi dengan gemerlap cahaya panggung. Pj Wali Kota Malang jadikan ajang ini untuk mengembangkan potensi pariwisata dan memperkuat identitas Kota Malang.

“Kakang Mbakyu merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan menemukan talenta terbaik yang akan dipilih menjadi duta wisata guna mempromosikan Kota Malang di kancah nasional maupun internasional,” tutur Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi.

- Advertisement -

Ia melanjutkan, Kakang Mbakyu adalah wajah Kota Malang, dan selama ini telah banyak menorehkan prestasi bagi Kota Malang. Kakang Mbakyu juga terus aktif berkolaborasi dengan berbagai stakeholder dan turut menyosialisasikan berbagai program pemerintah, khususnya dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif kepada seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, turut mengapresiasi gelaran Kakang Mbakyu guna menggali talenta muda sekaligus menjadi potensi untuk mendukung pemerintah dalam membangun Kota Malang. Ia berharap, ajang ini bukan cuma sekadar mencari prestasi.

“Lebih dari itu, akan muncul pemikiran dan komitmen untuk membangun Kota Malang yang lebih baik dan sejahtera. Saya percaya bahwa pemikiran para pemuda sangat inovatif, kreatif yang sangat kami butuhkan untuk membangun Kota Malang,” ujar dia.

Acara puncak ditutup dengan momen berkesan saat Iwan menyerahkan piala bergilir kepada Kakang Mbakyu Kota Malang 2024. Gelar prestisius tersebut diraih oleh Kakang Nauval Hakim Rabbani dan Mbakyu Nova Astrina Rachmadani. Keduanya menerima piala sebagai simbol tanggung jawab baru sebagai duta wisata Kota Malang. (adv/jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img