spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Revitalisasi Sarana dan Prasarana Olahraga Di Desa Wonokerso Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, Kabupaten Malang – Salah satu upaya untuk meningkatkan kemajuan kehidupan masyarakat secara menyeluruh adalah dengan melalui pembudayaan olahraga. Meningkatnya partisipasi masyarakat dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat yang berkelanjutan menjadi dasar dalam pembangunan nasional di bidang keolahragaan.

Pembudayaan olahraga di masyarakat dapat dilakukan oleh masyarakat di perkotaan maupun masyarakat di pedesaan, tentunya dengan memanfaatkan lahan yang dapat digunakan untuk sarana dan prasarana olahraga, salah satunya terdapat pada Desa Wonokerso, Kabupaten Malang.

- Advertisement -

Peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pembudayaan olahraga di Desa Wonokerso Kabupaten Malang dapat dilakukan dengan melalui revitalisasi sarana dan prasarana olahraga yaitu sepakbola dan bulutangkis.

            Revitalisasi sarana dan prasarana olahraga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pembudayaan olahraga di Desa Wonokerso. Partisipasi aktif masyarakat desa menjadi salah satu metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Wonokerso Kabupaten Malang.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tentang revitalisasi sarana dan prasarana olahraga di Desa Wonokerso Kabupaten Malang, didapatkan hasil bahwa masyarakat Desa Wonokerso sangat antusias dalam menerima bantuan berupa alat-alat olahraga yang nantinya akan dapat digunakan oleh semua kalangan masyarakat dalam berolahraga sepakbola dan bulutangkis.

Pemberian bantuan alat-alat olahraga bulutangkis kepada perwakilan perangkat desa dilakukan pada tanggal 14 September 2024 di Gedung Serbaguna Balaidesa Desa Wonokerso yang meliputi net bulutangkis merk RS, shuttlecock merek Prospek, dan Lampu TL merk Phillips.

Sedangkan pemberian bantuan alat-alat olahraga sepakbola kepada perwakilan perangkat desa dilakukan pada tanggal 28 September 2024 di Lapangan Sepakbola Dusun Segenggeng, Desa Wonokerso, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang yang meliputi bola sepak merk Ortuseight, jaring gawang ukuran 12×5 meter, jersey tim sepakbola, sarung tangan kiper merk Specs, dan rompi latihan.

Pemberian bantuan alat-alat olahraga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Desa Wonokerso, terutama pada anak-anak sampai remaja. Fasilitas yang cukup bagus dan lengkap diharapkan dapat memotivasi warga untuk melakukan aktifitas olahraga baik itu sepakbola maupun bulutangkis. (adv/;jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img