spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

ABADI Tandingi Kampanye Hitam dengan Kesantunan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, H. Abah Anton dan Dimyati Ayatullah (ABADI) berkomitmen untuk menjalankan kampanye yang santun kepada semua pihak, termasuk kepada pendukungnya. Abah Anton bahkan menekankan pentingnya menjaga etika dalam berpolitik, yakni dengan menghindari black campaign atau kampanye hitam.

“Jangan sekali-kali menjatuhkan lawan. Politik itu kejam, dan harus kita tandingi (kampanye hitam) dengan kesantunan. Tidak ada black campaign (kampanye hitam),” ujar paslon nomor urut tiga itu, kemarin.

- Advertisement -

Sebaliknya, Abah Anton menegaskan masa kampanye harus diisi dengan adu gagasan dan penyampaian program atau visi misi untuk membangun Kota Malang. Menurut Abah Anton, keterlibatan masyarakat bukan hanya sebagai obyek, melainkan sebagai subyek dalam setiap kebijakan yang diambil. “Kalau niat kita baik, semua akan jadi baik. Jangan rakyat hanya dijadikan obyek, tapi juga harus dilibatkan dalam pengambilan keputusan sebagai subyek,” tutur dia.

Salah satu contoh gagasan yang ia miliki untuk pembangunan kedepan yakni, merevitalisasi kembali Kampung Tematik sebagai upaya peningkatan perekonomian. Sebab, pembangunan kampung tematik ini juga sebagai daya tarik bagi wisatawan dan cara untuk meningkatkan perekonomian lokal. “Orang-orang yang datang ke Kota Malang, bisa menikmati kampung-kampung tematik yang kita bangun. Ini juga membangun kerukunan masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya Abah Anton menyampaikan bakal mengadakan lomba kampung tematik. Hal tersebut bertujuan untuk semakin memacu semangat kreativitas dan rasa memiliki warga, seperti yang dahulu dilakukan ketika menjadi Wali Kota. “Kalau pemerintah turun dan masyarakat terlibat, ini pasti akan berhasil. Kuncinya hanya satu, manfaat dan maslahat bagi semua,” pungkas Abah Anton. (ian/udi)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img