spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Pilkada Kota Malang; KPU Tentukan Tiga Tema Besar Debat Paslon

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG– Dari 6 tema debat pasangan calon (Paslon) dalam pemilihan serentak yang ditentukan dalam Peraturan KPU, hanya 3 materi debat saja yang akan digunakan untuk Debat Paslon di Kota Malang nanti.

Direncanakan debat antara paslon yang pertama akan dilakukan pada 26 Oktober 2024. Total ada 3 kali debat akan dijadwalkan oleh KPU Kota Malang. Komisioner KPU Kota Malang Divisi Perencanaan Data dan Informasi Nur El Fathi menjelaskan lebih rinci. “Memang sesuai arahan di PKPU ada 6 tema debat yang bisa diangkat dalam tahapan debat antar paslon. Tapi kami di Kota Malang sudah mengerucutkan menjadi 3 tema saja,” tegas Nur saat dikonfirmasi, Senin (14/10).

- Advertisement -

Tiga tema yang akan digunakan dalam 3 kali debat paslon di Pilkada Kota Malang diantaranya yakni tema Peningkatan Ekonomi Daerah, Integrasi Bangsa dan implementasi RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Tiga tema besar inilah yang akan menjadi tema besar dalam debat paslon. Dan akan mendetailkan visi misi dari 3 paslon yang ada.  “Untuk tema detailnya masih akan didetailkan lagi yang jelas tema besarnya itu,” tegas Nur.

Sementara itu KPU Kota Malang sudah menjadwalkan debat pertama antar paslon dilakukan pada 26 Oktober 2024. Untuk debat kedua dan ketiga masih dipastikan kembali tanggal tepatnya. Dipastikan debat kedua dan ketiga dilaksanakan di Bulan November. (ica/udi)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img