spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Optimisme dari Qingdao

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Cuaca dan Kondisi Bikin Penggawa Garuda Nyaman

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Persiapan Timnas Indonesia jelang laga lawan China dipastikan lebih baik ketimbang dua away sebelumnya di Timur Tengah, yakni saat menahan imbang Arab Saudi dan Bahrain. Hal ini memicu optimisme Timnas Indonesia di laga lawan China di laga keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10) malam ini.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengungkapkan kabar terkini dari skuad Garuda. Mees Hilgers dkk cukup menikmati suasana di Qingdao, terutama dalam hal cuaca. Pasalnya, suhu udara di Qingdao cukup sejuk. Suhu di kota tersebut di kisaran 19-25 derajat celcius. “Saya kira soal cuaca sangat baik karena di sini suhunya di kisaran 19-25 derajat celcius,” kata Sumardji.

- Advertisement -

Sumardji menyebut para pemain Timnas Indonesia sangat nyaman. Apalagi banyak pemain inti dari Skuad Garuda yang bermain di Eropa yang memang suhunya lebih sejuk. “Tidak ada kendala soal cuaca, nyaman saja. Berbeda kalau suhunya di atas 35 derajat celcius, pemain kami pasti kesulitan,” jelasnya.

Sumardji mengakui, laga away di Qingdao sejauh ini berjalan sangat lancar bagi Timnas Indonesia. Bahkan, bisa dikatakan kota ini lebih baik ketimbang Jeddah, Arab Saudi atau Manama, Bahrain. “Kalau boleh saya bilang dibandingkan saat kita away ke Bahrain atau Arab Saudi justru di Qingdao yang paling bagus. Dari KBRI, mahasiswa dan pelayanan dari panitia lokal di sini sangat bagus,” tandas dia.

Sementara itu, Timnas Indonesia dipastikan bermain tanpa bek Jordi Amat ketika melawan China di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pemain yang merumput di Malaysia ini mengalami cedera dan telah dipulangkan, Senin (14/10) kemarin.

Hal ini dikonfirmasi setelah sesi makan siang. Di hadapan rekan setim, para staf pelatih serta ofisial, Jordi berpamitan meninggalkan tim lebih dulu untuk kembali berfokus kepada pemulihan cedera yang dialaminya.

“Dengan berat hati, saya harus meninggalkan tim lebih cepat. Karena saya akan berfokus ke pemulihan lagi. Artinya, saya tidak bisa bermain untuk tim melawan China nanti,” ujar pemain Johor Darul Ta’zim itu.

Akan tetapi, dia berharap rekan-rekannya bisa mendapatkan hasil maksimal. Pemain yang pernah berkarir di Spanyol ini akan memberikan dukungan bagi Jay Idzes dkk. “Namun saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi tim kita. Saya berharap kita bisa meraih kemenangan dan semoga saya bisa bergabung lagi dengan tim di bulan depan,” harap dia.

Pekan lalu atau tepatnya di match ketiga Grup C, Jordi dimainkan sejak menit pertama saat Indonesia menghadapi Bahrain. Namun kemudian pemain bernomor punggung 4 ini ditarik keluar usai turun minum. Posisinya digantikan Rizky Ridho pada babak kedua.(ley/lim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img