spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Pasar Murah Disperindag Kabupaten Malang, Jaga Daya Beli Masyarakat dan Fasilitasi Produk UMKM

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang menggelar Pasar Murah di Halaman dan Pendopo Kantor Desa Segaran Kecamatan Gedangan, Selasa (15/10) pagi. Kegiatan ini digelar untuk menjaga kestabilan harga pasar dan daya beli masyarakat.

Pasar Murah yang bertajuk Berjuang Bersama Kendalikan Inflasi Daerah ini disambut antusias oleh masyarakat oleh adanya beragam kebutuhan pokok dan produk UMKM dengan harga terjangkau.

- Advertisement -

Kadisperindag Kabupaten Malang, M. Nur Fuad Fauzi mewakili Plt Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menyampaikan Pasar Murah dilaksanakan dengan tujuan menjaga kestabilan harga pasar dan daya beli masyarakat. Sekaligus mengurangi tekanan ekonomi, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Pasar Murah
ANTUSIAS: Masyarakat antusias mendatangi Pasar Murah dengan beragam kebutuhan pokok dan produk UMKM di Halaman dan Pendopo Kantor Desa Segaran Kecamatan Gedangan, Selasa (15/10) pagi.

“Hal ini merupakan wujud komitmen dari Pemkab Malang dalam menjaga perkembangan harga pasar agar tidak mengalami lonjakan harga dan stok pangan kebutuhan pokok tetap terjaga,” urainya.

Selain itu, Pemkab Malang juga terus melakukan langkah-langkah antisipatif kenaikan harga dengan memonitoring terhadap kelancaran distribusi kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Malang.

“Semoga dengan adanya Pasar Murah 2024 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” lanjut Fuad sembari menyampaikan Pasar Murah direncanakan digelar di tujuh titik di wilayah Kabupaten Malang.

SINERGI: Disperindag Kabupaten Malang, perangkat Desa Segaran Kecamatan Gedangan, TNI-Polri bersinergi pada pelaksanaan Pasar Murah di Halaman dan Pendopo Kantor Desa Segaran Kecamatan Gedangan, Selasa (15/10) pagi.

Ia menambahkan bila melalui Pasar Murah ini diharapkan dapat memfasilitasi pengembangan pasar produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), sekaligus berjalan dengan semangat menggelorakan ekonomi kerakyatan di wilayah Kabupaten Malang.

“Untuk itu, Pasar Murah ini indahnya dapat digunakan sebagai pemacu semangat bekerja lebih keras, sekaligus meningkatkan hubungan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Malang dengan stakeholder lainnya,” tandas Fuad. (adv/den/nda)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img