spot_img
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Gudang Wedding Property di Jabung Dilalap Api

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Gudang wedding property di RT 05  RW 02 Desa Gunungjati Kecamatan Jabung Kabupaten Malang mengalami kebakaran, Selasa (15/10) dini hari kemarin. Isi gudang ludes terbakar. Diduga kebakaran terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik.

Kapolsek Jabung, AKP Sumarsono menyampaikan bila gudang yang terbakar tersebut milik warga bernama Yatmari. Awalnya pria berusia 62 tahun itu medengar suara seperti kembang api bersumber dari belakang rumahnya sekitar pukul 00.30 WIB.

- Advertisement -

“Yatmari kemudian keluar rumah menuju belakang rumahnya. Ternyata sudah terjadi kebakaran di gudang miliknya,” urai Sumarsono.

Dijelaskan dia, bila penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. “Kami mengamankan barang bukti sisa kabel yang terbakar,” tambah Sumarsono.

Ia menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 5 juta.

Kabid Pencegahan dan Penanggulang Kebakaran (PPK) Sat Pol PP Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto mengatakan bila tiga unit mobil pemadam dikerahkan untuk memdamkan api di gudang wedding properti seluas 12x 8 meter tersebut.

“Setiba kami di lokasi langsung melakukan tindakan penanggulangan pada gudang wedding property. Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.10 WIB,” kata Sigit.

Ia menambahkan, bila di dalam gudang terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar. “Pemilik mengetahui gudang sudah terbakar karena bahan-bahan di dalam gudang  mudah terbakar seperti seterofoam dan kayu,” tandasnya. (den/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img